Pricing

Pricing

Pricing
Understanding And Capturing Customer Value

  • Objective 1  What Is a Price?
  • Objective 2  Major Pricing Strategies
  • Objective 3  Other Internal and External Considerations Affecting Price Decisions

Pricing Strategis
Additional Considerations

  • Objective 1  New Product Pricing Strategies
  • Objective 2  Product Mix Pricing Strategies
  • Objective 3  Price Adjustment Strategies
  • Objective 4  Price Changes
  • Objective 5  Public Policy and Pricing

1 Comment

  1. jesica lucky farabilla

    1. Memahami dan Menangkap Nilai Pelanggan
    – Harga yang ditetapkan perusahaan harus berada di antara harga yang terlalu rendah untuk menghasilkan keuntungan dan harga yang terlalu tinggi sehingga tidak ada permintaan.

    2. Strategi Penetapan Harga Utama
    – Strategi penetapan harga dipengaruhi oleh persepsi nilai pelanggan, biaya, dan strategi pesaing.

    3. Pertimbangan Internal dan Eksternal Lainnya yang Mempengaruhi Keputusan Harga
    – Faktor internal: strategi pemasaran perusahaan secara keseluruhan, tujuan, bauran pemasaran, dan pertimbangan organisasi lainnya.
    – Faktor eksternal: sifat pasar dan permintaan, serta faktor lingkungan lainnya.

    4. Strategi Harga
    – Penetapan Harga Produk Baru
    – Penetapan Harga Bauran Produk (contoh: Gillette memberi harga rendah pada pisau cukur Fusion tetapi harga tinggi pada kartrid pengganti)
    – Strategi Penyesuaian Harga (memperhitungkan perbedaan pelanggan dan situasi)
    – Perubahan Harga (menanggapi perubahan harga pesaing)
    – Kebijakan Publik dan Penetapan Harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *