Pricing
Understanding And Capturing Customer Value
- Objective 1 What Is a Price?
- Objective 2 Major Pricing Strategies
- Objective 3 Other Internal and External Considerations Affecting Price Decisions
Pricing Strategis
Additional Considerations
- Objective 1 New Product Pricing Strategies
- Objective 2 Product Mix Pricing Strategies
- Objective 3 Price Adjustment Strategies
- Objective 4 Price Changes
- Objective 5 Public Policy and Pricing
1. Memahami dan Menangkap Nilai Pelanggan
– Harga yang ditetapkan perusahaan harus berada di antara harga yang terlalu rendah untuk menghasilkan keuntungan dan harga yang terlalu tinggi sehingga tidak ada permintaan.
2. Strategi Penetapan Harga Utama
– Strategi penetapan harga dipengaruhi oleh persepsi nilai pelanggan, biaya, dan strategi pesaing.
3. Pertimbangan Internal dan Eksternal Lainnya yang Mempengaruhi Keputusan Harga
– Faktor internal: strategi pemasaran perusahaan secara keseluruhan, tujuan, bauran pemasaran, dan pertimbangan organisasi lainnya.
– Faktor eksternal: sifat pasar dan permintaan, serta faktor lingkungan lainnya.
4. Strategi Harga
– Penetapan Harga Produk Baru
– Penetapan Harga Bauran Produk (contoh: Gillette memberi harga rendah pada pisau cukur Fusion tetapi harga tinggi pada kartrid pengganti)
– Strategi Penyesuaian Harga (memperhitungkan perbedaan pelanggan dan situasi)
– Perubahan Harga (menanggapi perubahan harga pesaing)
– Kebijakan Publik dan Penetapan Harga
Nama : Sugeng Prasetyo
NIM : 312023001
Prodi : Administrasi Bisnis-2
Harga
Memahami Dan Menangkap Nilai Pelanggan
nilai pelanggan adalah pilihan yang dirasakan oleh pelanggan dan evaluasi terhadap atribut produk dan jasa, kinerja atribut dan konsekuensi yang timbul dari penggunaan produk untuk mencapai tujuan dan maksud pelangan ketika menggunakan produk.
3 metode penetapan harga yang sering digunakan oleh banyak pebisnis secara umum. Mulai dari Value based pricing, competitor based pricing, dan cost plus pricing
Harga ditetapkan Perusahaan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu tujuan penetapan harga, menentukan permintaan, perkiraan biaya, analisis biaya, harga dan tawaran pesaing, metode penetapan harga dan memilih harga akhir
7 strategi penetapan harga produk untuk produk baru
Ada tujuh strategi penetapan harga produk utama:
Penetapan harga berdasarkan nilai
Penetapan harga yang kompetitif
Skimming harga
Biaya Ditambah Harga
Penetapan harga penetrasi
Penetapan harga ekonomi
Strategi penetapan harga dinamis
Strategi penyesuaian sosial adalah suatu proses yang terus-menerus berlangsung dan selalu berubah dalam kaitannya dengan interaksi individu yang bersangkutan dengan orang lain, peristiwa-peristiwa yang dialami dan kekuatan-kekuatan yang mempengaruhi kehidupannya, seperti teman-teman, keluarga, kondisi fisik dan proses
Pemerintah dapat melakukan intervensi atau campur tangan dalam pembentukan harga pasar yaitu melalui pemberian subsidi. Subsidi biasanya diberikan pemerintah kepada perusahaan-perusahaan penghasil barang kebutuhan pokok.
p
Nama : Siti Izatus Sholiha
NIM : 312023005
Prodi : Administrasi Bisnis semester 2
2 SUB bab
1. Apa itu harga
2. Strategi utama penentuan harga
dan faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan tentang harga.
Strategi penentuan harga
1. Bagaimana menentukan harga terhadap produk yang baru
2. Strategi harga berbagai produk atau produk campuran
3. Strategi penyesuaian harga
4. Strategi perubahan harga
5. Kebijakan publik dan penentuan harga
Harga adalah sejumlah uang yang dibebankan untuk memperoleh suatu produk atau barang atau jasa.
3 komponen dalam menentukan harga
1. Menghitung biaya produksi untuk menghasilkan barang atau jasa
2. Harga dari pesaing dan faktor eksternal lainnya
3. Konsumen menganggap nilai barang kita tinggi bisa menambah harga lebih tinggi
3 metode penetapan harga
1. Value based pricing
2. competitor based pricing
3. cost plus pricing
Harga ditetapkan Perusahaan dengan mempertimbangkan beberapa faktor
1. Tujuan penetapan harga
2. Menentukan permintaan
3. Perkiraan biaya
4. Analisis biaya
5. Harga dan tawaran pesaing
6. Metode penetapan harga dan memilih harga akhir
7 strategi penetapan harga produk untuk produk baru
Penetapan harga berdasarkan nilai
Penetapan harga yang kompetitif
Skimming harga
Biaya Ditambah Harga
Penetapan harga penetrasi
Penetapan harga ekonomi
Strategi penetapan harga dinamis