Kebutuhan sistem manajemen dokumen dan arsip elektronik mulai dirasakan penting oleh manajemen perusahaan meskipun belum banyak teori yang membahas tentang hal tersebut. Namun demikian, setelah pengenalansistem kantor elektronik, pengambilan arsip dapat lebih mudah dan memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi.Terdapat perbedaan yang signifikan antara cara bekerja dengan dokumen, catatan dan file didunia nyata dengan metode baru dengan menggunakan rekamanelektronik.

Pergeseran dari satu media ke media yang lebih canggih dapat mempengaruhi perilaku menulis kekomunikasi elektronik. Pengambilan keputusan dalam organisasi, dalam beberapa aspek, berbeda dengan pengambilan keputusan oleh perorangan. Sebagai suatu proses, mengintegrasikan kontribusi dari orang itu tergantung pada kelancaran komunikasi antara mereka. Keputusan individu merupakan satu bagian,yang kemudian digabunngkan dengan bagian lainnya, dan menjadi keputusan organisasi. Para anggota dari sebuah organisasi memecahkan masalah bersama-sama meskipun masing-masing orang memiliki tanggung jawab yang berbeda. Sebagai individu mereka bukan anggota dari semua proses, tetapi mereka memberikan kontribusi pada proses tersebut. Oleh karena itu, proses ini terdiri dari kontribusi mereka melalui komunikasi. Oleh karena itu mereka dapat dilihat sebagai sebuah sistem komunikasi. Komunikasi akan berjalan lebih efektif jika terdapat ketersediaan data elektronik yang lebih mudah dan fleksibel. Dapat dikatakan bahwa komunikasi yang menggunakan data elektronik sebagai komunikasi elektronik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *