Program Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru

Program Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Program kegiatan yang ada di Politeknik NSC Surabaya dimulai dengan rekrutmen dan seleksi calon mahasiswa baru dilakukan secara transparan melalui jalur reguler, dan dilakukan setiap tahun akademik baru Politeknik NSC Surabaya.

Untuk menentukan biaya kuliah disahkan dalam SK Direktur. Prosedur penerimaan mahasiswa baru di Politeknik NSC Surabaya adalah sebagai berikut :

  1. Calon mahasiswa baru memperoleh informasi mengenai persyaratan-persyaratan administrasi dan pembayaran untuk menjadi mahasiswa melalui webside, jejaring sosial, dan datang langsung ke kampus Politeknik NSC Surabaya.
  2. Calon mahasiswa baru mengisi formulir pendaftaran kepada bagian pendaftaran atau secara online melalui website www.info.nscpolteksby.ac.id dengan menyerahkan berkas yang dipersyaratkan dan memperoleh jadwal seleksi penerimaan mahasiswa baru, adapun syarat :
    • ​​Berijazah SMA/SMK/Sederajat
    • Foto copy/salinan STTB.Ijazah yang dilegalisir sejumlah 1 (satu) lembur.
    • Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
    • Membayar uang pendaftaran yang besarnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    • Mengikuti ujian (test) masuk Politeknik NSC Surabaya-  Berijazah SMA/SMK/Sederajat
    • Foto copy/salinan STTB.Ijazah yang dilegalisir sejumlah 1 (satu) lembur.
    • Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
    • Membayar uang pendaftaran yang besarnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    • Mengikuti ujian (test) masuk Politeknik NSC Surabaya
  3. Calon mahasiswa baru mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru yang terdiri dari test pengetahuan umum dan wawancara.
  4. Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi maka yang bersangkutan melakukan pendaftaran ulang sekaligus menyelesaikan persyaratan pendaftaran ulang dengan syarat-syarat sebagai berikut :
    • ​​Lulus test masuk Politeknik NSC Surabaya.
    • Menyelesaikan semua kewajiban administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.
    • Menyerahkan surat ijin belajar dari Departemen Pendidikan Nasional bagi WNA.
  5. Penilaian dilakukan dengan rapat tim PAMABA untuk diambil keputusan penentuan mahasiswa baru. Bahwa calon mahasiswa  baru dapat dinyatakan lulus test seleksi apabila nilai total tes minimal 55 (lima puluh lima), kemudian keputusan tersebut direkomendasikan kepada Direktur Politeknik NSC Surabaya.
  6. Kebijakan Politeknik NSC Surabaya dalam penerimaan mahasiswa baru memberikan kesempatan yang sama tanpa memandang kecukupan ekonomi maupun fisik dengan cara:
    • Mahasiswa yang memiliki potensi akademik, maka Politeknik NSC Surabaya memberikan beasiswa berupa dispensasi pembayaran yaitu bebas uang sumbangan pendidikan (USP) selama satu semester bagi calon mahasiswa baru yang memiliki potensi akademik rangking 1–10 di laport SMA/SMK.
    • Bagi yang tidak mampu secara ekonomi, akan disalurkan kerja dengan penyeluran kerja, sehingga calon mahasiswa baru dapat membiayai kuliahnya sendiri.
  7. Dalam sistem penerimaan mahasiswa baru Politeknik NSC Surabaya memandang sama semua pendaftar yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan jalur seleksi yang ditetapkan. Pada dasarnya Politeknik NSC Surabaya memberikan kesempatan yang sama pada seluruh lapisan tanpa membedakan atas dasar apapun juga termasuk SARA-suku, agama, ras, antar golongan, gender, kedudukan sosial, dan pandangan politik pendaftar/keluarga.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *