Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki (Mahatma Ghandi)

Posisikan Anda adalah sebuah Company (perusahaan yang telah memiliki pelanggan). Pasangan Anda adalah Customer yang menuntut “perhatian” dari Anda.
Jika Anda (company) tidak mampu “memuaskan” customer, maka sangatlah mungkin ia akan “berpindah hati” kepada kompetitor Anda dan itu adalah problem Anda

8 Tugas pemasaran

  1. Mengubah orang yang tidak suka terhadap suatu produk menjadi suka (conversional marketing).
  2. Mendorong kebutuhan orang yang tidak berminat atau mengetahui (stimulational marketing).
  3. Mengembangkan pemenuhan kebutuhan yang belum terpenuhi (developmental marketing).
  4. Mengaktifkan keinginan atas produk yang stabil atau permintaan terhadap produk yang menurun (remarketing).
  5. Menyelaraskan pola permintaan agar sesuai dengan pola penawaran (synchromarketing).
  6. Memelihara tingkat penjualan yang sudah ada terhadap suatu produk (maintenance marketing).
  7. Mengurangi tingkat penjualan yang sudah ada terhadap suatu produk tertentu (demarketing).
  8. Merintangi permintaan atau keinginan terhadap suatu produk tertentu (counter marketing).

Menjual Produk Kepada Konsumen Retail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *