Advertising and Public Relations

Advertising and Public Relations

Advertising

COMPANIES MUST DO MORE than simply create customer value. They must also engage target customers and clearly and persuasively communicate that value to them with two marketing communications tools: advertising and public relations.

Advertising objective

A specific communication task to be accomplished with a specific target audience during a specific period of time.

Advertising Budget

A brand’s advertising budget often depends on its stage in the product life cycle.

  • For a new products typically need relatively large advertising budgets to build awareness and to gain consumer trial.
  • In contrast, mature brands usually require lower budgets as a ratio to sales.
  • Also, brands in a market with many competitors and high advertising clutter must be advertised more heavily to be noticed above the noise in the marketplace.
  • Undifferentiated brands—those that closely resemble other brands in their product class (soft drinks, laundry detergents)—may require heavy advertising to set them apart. When the product differs greatly from those of competitors, advertising can be used to point out the differences to consumers.

Advertising Strategy

Creating the Advertising Message and Brand Content

No matter how big the budget, advertising can succeed only if it engages consumers and communicates well. Good advertising messages and content are especially important in today’s costly and cluttered advertising environment.

Selecting Advertising Media

The major steps in advertising media selection are:

(1) determining reach, frequency, impact, and engagement;

(2) choosing among major media types;

(3) selecting specific media vehicles; and

(4) choosing media timing.

https://drive.google.com/file/d/1C4wzUWp6h6LnJKMrUAgxIBkyjLaWsv9r/view?usp=sharing

Advertising and Public Relations

3 Comments

  1. Nama : Sugeng Prasetyo
    NIM : 312023001
    Prodi : Administrasi Bisnis-2

    Periklanan dan Hubungan Masyarakat

    Periklanan adalah penggunaan media bayaran oleh seorang penjual untuk mengkomunikasikan informasi persuasif tentang produk (ide, barang, jasa) ataupun organisasi yang merupakan alat promosi yang kuat

    Anggaran periklanan mengacu pada jumlah total yang dikeluarkan perusahaan untuk pemasaran dan promosi produk atau layanannya. Menetapkan anggaran pemasaran dan periklanan dapat membantu merek fokus pada sasaran dan hasil.

    Adapun fungsi fungsi iklan bagi perusahaan, yaitu: Untuk mempromosikan produk baik berupa barang atau jasa. Agar konsumen selalu mengingat produk yang diiklankan. Untuk menarik konsumen membeli produk. Untuk menarik konsumen merekomendasikan produk yang diiklankan kepada orang terdekatnya.

    Istilah strategi periklanan mengacu pada rencana jangka panjang suatu merek untuk menjangkau audiens targetnya. Strategi pemasaran mencakup produk dan harga yang ditawarkan, serta pemasaran merek dan promosi produk .

    Strategi pemasaran merek Anda harus mencakup segalanya mulai dari periklanan dan meningkatkan kesadaran merek Anda kepada pelanggan baru , hingga pembelian dan mengubah pelanggan menjadi pengunjung tetap . Strategi pemasaran akan menjadi sumber daya yang sangat berharga secara internal saat Anda memetakan pertumbuhan merek dan upaya pemasaran Anda, dan juga dapat diadaptasi menjadi presentasi singkat atau presentasi untuk menampilkan merek Anda kepada khalayak eksternal.

    Ada berbagai macam jenis strategi pemasaran: strategi editorial, strategi seluler , strategi konten, strategi media sosial, strategi influencer, dan sebagainya. Pada dasarnya, Anda dapat membuat strategi pemasaran untuk semua jenis produk, baik konten fisik maupun digital. Memiliki strategi akan membantu menampilkan produk tersebut kepada konsumen yang paling menginginkan atau membutuhkannya.

    Komponen penting dari strategi pemasaran adalah taktiknya, atau alat yang digunakan untuk melengkapi dan meningkatkan strategi Anda. Contoh taktik pemasaran mencakup studi kasus, pemasaran berbayar, atau kategori lain untuk produk atau konten merek Anda. Taktik ini akan bervariasi berdasarkan jenis strategi pemasaran yang Anda pilih.

    Durasi strategi pemasaran dapat bervariasi, baik diperbarui setiap tahun, setiap triwulan, atau dalam jangka waktu lainnya. Anda juga dapat menyesuaikan strategi pemasaran menyeluruh Anda ke dalam iterasi yang berbeda untuk masing-masing kampanye. Apapun itu, memiliki garis besar khusus untuk tujuan pemasaran, produk, dan promosi merek Anda sangatlah penting.

  2. M. Fahrizal Maulana

    Proses advertising:
    1. Tujuan dari advertising
    2. Keputusan anggaran
    3. Pesan apa yang disampaikan dan media. Yang digunakan
    4. Evaluasi
    Informatuve advertising, untuk memberikan pengetahuan persuasive advertising, untuk mempengaruhi penonton reminder advertising, untuk mengiatkan media untuk periklanan : televisi, radio, sosial media, dll.
    Tujuan public relations adalah untuk membangun hubungan atau relasi yangbaik dengan masyarakat atau public

  3. M. Fahrizal Maulana

    Proses advertising:
    1. Tujuan dari advertising
    2. Keputusan anggaran
    3. Pesan apa yang disampaikan dan media. Yang digunakan
    4. Evaluasi
    Informatuve advertising, untuk memberikan pengetahuan persuasive advertising, untuk mempengaruhi penonton reminder advertising, untuk mengiatkan media untuk periklanan : televisi, radio, sosial media, dll.
    Tujuan public relations adalah untuk membangun hubungan atau relasi yangbaik dengan masyarakat atau public.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *