Menampilkan Hasil karya siswa (1)

Para generasi Z merupakan generasi yang tidak lepas dengan kehadiran teknologi guna menunjang aktivitas sehari-hari. Digital marketing atau pemasaran digital merupakan suatu bentuk usaha mempromosikan dan memasarkan sebuah produk melalui brand atau merek menggunakan media digital. Digital marketing merupakan strategi yang sangat populer dan digunakan oleh hampir sebagian besar masyarakat di seluruh dunia dalam memasarkan produknya. Kemampuan digital marketing menjadi kebutuhan yang perlu untuk di kembangkan di era serba digital saat ini. Politeknik NSC Surabaya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang melibatkan dosen Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional di SMKN 3 Kediri. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada hari senin, 30 Januari 2023 Pukul 10.00 – 12.30 di Ruang Multimedia lantai 3 SMKN 3 Kediri dengan judul “ Optimalkan digital Marketing, Generasi Z Siap Sukses”.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas XII jurusan Multimedia yang berjumlah 72 siswa. Kegiatan ini diawali dengan pemahaman tentang digital marketing , dimana para siswa yang memiliki kemampuan dibidang multimedia perlu untuk dikembangkan dengan meningkatkan kemampuan digital marketing. Para peserta yang telah mendapatkan berbagai skill di sekolah seperti keterampilan fotografi, desain grafis, animasi, editing, dll telah memiliki banyak karya yang dihasilkan selama 3 tahun mengikuti pendidikan di tingkat SMK. Karya inilah yang perlu untuk dipublikasikan agar memiliki nilai lebih di masyarakat dan menunjukkan keterampilan para siswa dengan mengoptimalkan aktivitas melalui digital marketing.

Menampilkan Hasil karya siswa (2)

Antusiasme peserta terlihat sejak awal para siswa dimotivasi oleh narasumber yang bernama Nina Triolita selaku dosen tetap di Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional. Selain paparan tentang materi digital marketing, para peserta juga diberikan kegiatan praktek membuat website melalui android secara gratis. Kegiatan ini menjadi salah satu hal yang menarik minat peserta dan secara keseluruhan peserta melakukan kegiatan praktek ini melalui smartphone masing-masing. Hasil dari kegiatan praktek ini dapat dijadikan suatu alamat website bagi para siswa untuk dapat menampilkan dan mempublikasikan hasil karya dari keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing siswa. Kegiatan ini diakhiri dengan game yang mendapat sambutan luar biasa dari para peserta. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan digital marketing melalui smartphone yang produktif bukan konsumtif.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *