Arti Sekretaris dan Kesekretariatan

Sekretaris adalah seseorang yang membantu seorang pemimpin atau badan pimpinan atau perusahaan, terutama untuk penyelenggaraan kegiatan administratif yang akan menunjang kegiatan manajerial seorang pemimpin atau kegiatyan operasional perusahaan. Kesekretarisan adalah satuan organisasi yang melakukan rangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran Read more…

Persepsi Mahasiswa Politeknik Terhadap Pembentukan SDM Berkarakter Yang Kompetitif Di Dunia Kerja

  A.      Latar Belakang Pendidikan tinggi di Indonesia terdiri dari dua jalur pendidikan, yaitu: pendidikan akademik dan pendidikan profesioanal/vokasi. Pendidikan akademik diselenggarakan oleh Sekolah Tingggi, Institut, Universitas. Sedangkan pendidikan professional/vokasi diselenggarakan oleh Akademi, Politeknik, Sekolah Tinggi, dan Institut.. Membeli sebuah Read more…

Pengertian Administrasi Perkantoran

Dalam beberapa pustaka banyak dirumuskan definisi mengenai Administrasi Perkantoran (Office Management) oleh para ahli. Dari banyak definisi-definisi tersebut dapat  dirangkumkan bahwa administrasi perkantoran merupakan rangkaian aktivitas  merencanakan, mengorganisasi  (mengatur dan menyusun), mengarahkan (memberikan  arah dan petunjuk), mengawasi, dan mengendalikan (melakukan Read more…