Pada hari Rabu 11 Januari 2023 telah terlaksana pelatihan Job Preparation sebagai bukti kerjasama BKK SMK PGRI 4 Surabaya dan Politeknik NSC Surabaya. Sebelum materi terdapat sambutan dari Kepala sekolah SMK PGRI 4 Surabaya Bapak Agastya Catur Susilistyo, beliau menyampaikan kepada anak-anak untuk dapat menyimak materi yang akan disampaikan oleh pemateri karena akan sangat bermanfaat bagi siswa. Materi disampaikan oleh Ibu Fredianaika Istanti, S.A.B., M.M selaku Dosen Program Studi Administrasi Bisnis. Terdapat 2 sesi pelatihan yaitu :

  1. Sesi I pada pukul 12.00 – 13.30 WIB yang diikuti oleh 4 jurusan kelas XII yaitu jurusan Teknik Audio Video, Teknik Instalasi Listrik,, Teknik Permesinan dan Desain Pemodelan Informasi Bangunan
  2. Sesi II pada pukul 14.00 – 15.30 WIB yang diikuti 4 kelas dari Jurusan Kendaraan ringan otomotif 1, 2, 3 dan 4.

Para siswa sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri. Materi meliputi proses lamaran pekerjaan yang perlu dipersiapkan oleh siswa ketika ingin melamar kerja yang meliputi surat lamaran kerja, CV, SKCK, Surat keterangan sehat, Ijazah, Sertifikat dan lain sebagainya. Praktek wawancara kerja langsung dengan para siswa sehingga siswa bisa memperkirakan pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan pada saat nanti wawancara oleh HRD perusahaan.

Semoga kerjasama ini dapat berlangsung di tahun mendatang dan apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi siswa SMK PGRI 4 Surabaya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.