Adapun Profil Lulusan Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan (Hotel Management) Politeknik NSC Surabaya sebagai berikut:

  1. Front Office Manager: Lulusan yang mampu merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan operasional dalam Departemen Front Office hotel dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi. Menguasai konsep dan teknik terkait dengan fungsi manajemen (marketing, financial, human resources, dan produk), administrasi dan kewirausahaan di industri perhotelan.
  2. Executif Housekeeper: Lulusan yang mampu merencanakan, menggorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan operasional dalam Departemen Housekeeping dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi. Menguasai konsep dan teknik terkait dengan fungsi manajemen (marketing, financial, human resources, dan produk), administrasi dan kewirausahaan di industri perhotelan.
  3. Food & Beverages Outlet Manager: Lulusan yang mampu merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan operasional dalam Departemen Food & Beverage Service dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi. Menguasai konsep dan teknik terkait dengan fungsi manajemen (marketing, financial, human resources, dan produk), administrasi dan kewirausahaan di industri perhotelan.
  4. Chef De Party: Lulusan yang mampu merencanakan, menggorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan operasional dalam food & beverage product dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi. Menguasai konsep dan teknik terkait dengan fungsi manajemen (marketing, financial, human resources, dan produk), administrasi dan kewirausahaan di industri perhotelan.
  5. Enterpreneur: Lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri di bidang perhotelan.

Capaian Lulusan

Lulusan D4 Pengelolaan Perhotelan diharapkan dapat memasuki dunia kerja dengan pemahaman yang mendalam tentang industri perhotelan dan siap berkontribusi secara efektif dalam peran managerial hotel

Capaian Pembelajaran:

  1. Sikap: menjadi lulusan yang memiliki sikap Bertakwa kepada Tuhan YME, beretika, cinta tanah air, berkontribusi pada peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, dan mampu bekerjasama, serta bertanggung jawab atas pada bidang usaha perhotelan.
  2. Pengetahuan: menjadi lulusan yang menguasai konsep teoretis ilmu pariwisata dan manajemen usaha perhotelan secara mendalam, penelitian, dan konsep kewirausahaan yang diperlukan untuk perancangan, analisis, dan pengambilan keputusan dalam aktivitas layanan hotel secara mendalam.
  3. Keterampilan Umum: menjadi lulusan yang mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, dan inovatif dalam mengelola, merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan usaha perhotelan dalam skala nasional maupun internasional, serta menyelesaikan masalah secara mandiri dan kelompok terhadap pekerjaan bidang perhotelan.
  4. Keterampilan Khusus: menjadi lulusan yang mampu menyelesaikan pekerjaan operasional hotel (meliputi kemampuan merencanakan, menjalankan, mengawasi, mengevaluasi dan menindaklanjuti hasil evaluasi kegiatan operasional hotel) dengan mengidentifikasi lingkungan, kebutuhan, merencanakan strategi dan target dalam pengoperasionalisasian kegiatan usaha dalam skala nasional maupun internasional.