Bahasa Mandarin adalah dialek percakapan yang digunakan oleh orang Tionghoa. Indonesia sendiri memiliki banyak bahasa yang digunakan orang dalam percakapan dikarenakan masyarakat Indonesia memiliki banyak suku dan budaya.

Selain bahasa Mandarin yang menjadi bahasa percakapan sehari-hari antara Indonesia-Tionghoa. Industri pariwisata khususnya gastronomi atau perhotelan telah memberikan nilai tambah bagi yang memiliki kemampuan bahasa asing seperti inggris maupun mandarin.


Untuk mengimplementasikan kompetensi tersebut, Politeknik NSC kali ini menyelenggarakan beberapa pelatihan untuk menunjang kemampuan berbahasa mahasiswa SKBN Surabaya. Mengembangkan keterampilan siswa, fasilitator memberikan materi dasar bahasa Mandarin melalui berbagai teori dan praktik, siswa berlatih memperkenalkan diri dan salam kepada teman lainnya. Materi ini berdurasi 90 menit (30 menit teori dan 60 menit praktek) Sudono Noto Pradono, S.Pd., M.Pd., M.Pd sebagai dosen Politeknik NSC Surabaya, jumlah peserta 34 mahasiswa dan materi berjalan. fasih antusias peserta yang antusias untuk berlatih percakapan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *