ANALISIS PERHITUNGAN HARGA JUAL ASESORIS – KALUNG KREASIOLIN DI INSTAGRAM
Kata Kunci:
Pricing Strategy, Akuntansi Keprilakuan, Sistem Informasi AkuntansiAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhitungan harga jual asesoris kalung Kreasiolin yang media promosinya dengan menggunakan media sosial. Pemanfaatan tehnologi dan komunikasi seperti smartphone sangat mempermudah bagi dunia usaha dalam menjalankan bisnisnya, diantaranya adalah dapat menjangkau pangsa pasar yang luas, dapat dengan mudah mengendalikan usaha dimana saja/tidak hanya duduk di rumah, smartphone dapat dengan mudah dioperasikan, dan banyak manfaat lainnya.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kreasiolin telah memiliki sistem pencatatan secara komputerize dalam mencatat pendapatan dan biaya, sehingga informasi yang diberikan cukup realiabel. Namun untuk informasi perhitungan biaya pokok produksi belum mengacu pada standar akuntansi biaya sehingga penetapan harga jual Kreasiolin belum tepat dan nantinya akan berdampak pada laba yang diperoleh.