pengaruh variasi produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan
Kata Kunci:
product variety, price, location, customer satisfaction.Abstrak
Pesatnya perkembangan bisnis cafe di Surabaya menjadi peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi oleh New Born Coffee and Friend Surabaya. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa, kepuasan konsumen menjadi kunci sukses dalam persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh variasi produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada New Born Coffee and Friend Surabaya
Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan metode angket dan observasi, sampel penelitian sebanyak 32 orang dengan menggunakan aksidental sampling. Data diuji dengan uji validitas dan reliabilitas serta diolah dengan SPSS dan metode analisis data yang digunakan yaitu metode uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan.
Kata Kunci: variasi produk, harga, lokasi, kepuasan pelanggan.