ANALISIS BUNDLING PRODUK BAJU MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAAT PANDEMI COVID-19
Kata Kunci:
Bundling Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Baju MuslimAbstrak
Produk baju musim memiliki penjualan yang tetap baik meskipun terjadi pandemic Covid-19. Indonesia merupakan
konsumen busana muslim terbesar ketiga di dunia yang menghabiskan sebesar US$20 miliar atau sekitar Rp300 triliun.
Pada saat awal trend baju muslim syar’I menawarkan baju muslim yang lengkap dengan kerudung syari warna senada
memiliki banyak peminat. Bundling produk yang biasanya menarik minat keputusan pembelian karena harga dan produk
pelengkap, namun dalam penelitian ini memiliki hasil yang berbeda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan metode fenomenologi yang mengeksplorasi jawaban dari responden untuk dapat memberikan kontribusi baru.
Tujuan dari Penelitian ini adalah ntuk mengetahui bundling produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian baju
muslim di kota Surabaya. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh 5 Partisipan Toko Tihani ITC Surabaya
menjelaskan bahwa sebagian besar membeli produk bundling baju muslim karena adanya kemudahan dalam
menggunakan produk yang serasi dengan produk pelengkap dan aksesoris.
Kata Kunci: Bundling Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Baju Muslim