PENERAPAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP NASABAH BMT AL-FITHRAH MANDIRI SYARIAH DI SURABAYA

Penulis

  • Aprilio Yudis Priambodo, Endah Lestari Politeknik nsc surabaya

Kata Kunci:

Service Excellence, Konsep A6, BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah

Abstrak

Penerapan Service Excellence terhadap nasabah di BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah” ini merupakan hasil penulisan
yang bertujuan untuk menjawab bagaimana konsep Service Excellence yang diterapkan di BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah
dan bagaimana analisis penerapan Service Excellence di BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah wawancara kepada seluruh karyawan BMT dan juga beberapa nasabah, observasi baik di kantor maupun
diluar kantor dan dokumentasi. Penulis melakukan analisis data yang didapat dari hasil penulisan yang dilakukan dua kali
dalam satu minggu dan dalam jangka waktu satu bulan penuh. Hasil penulisan yang diperoleh adalah bahwa penerapan
Service Excellence oleh BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah telah sesuai dengan SOP BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah yang
berlaku. Service Excellence yang diterapkan oleh BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah telah sesuai dengan konsep A6 Service
Excellence yang terdiri dari Kemampuan (Ability), Sikap (Attitude), Penampilan (Apprearance), Perhatian (Attention),
Tindakan (Action), dan Tanggung jawab (Accountability)dan juga selalu berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat,
memuliakan tamu dan selalu memberikan pelayanan dengan senyuman dan tutur kata yang baik

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-02-17