Salah satu gunung aktif tertinggi di pulau Jawa yaitu Gunung Semeru telah meletus pada 4 Desember 2021. Gunung yang berada di Kabupaten Lumajang ini meletus sekitar pukul 14.50 dan hingga saat ini mengalami erupsi berkali-kali sehingga memakan 50 korban meninggal dan 10.400 warga mengungsi (sumber kompas).

Dalam hal ini Politeknik NSC Surabaya melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (HMJ AB) yang dibina oleh Ketua Program Studi yaitu Dr Dyah Widowati, S.H., M.M, melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana Gunung Semeru.

Penggalangan dana ini selain dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa juga terbuka juga untuk umum. Puji syukur kehadirat Allah SWT telah terkumpul dana Rp 2.610.000 (Dua Juta Enam Ratus Sepuluh Ribu Rupiah) dan telah diserahkan oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan yaitu Tatik Ningsih, S.E kepada kepala desa setempat. Semoga bantuan dari saudara-saudara yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara terdampak bencana dapat berguna dalam masa pengungsian. Semoga para korban senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan menghadapi musibah erupsi Gunung Semeru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *