Pendidikan terapan dan pendidikan akademis tradisional berbeda dalam beberapa hal. Pendidikan terapan berfokus pada pembelajaran praktis dan langsung serta pelatihan khusus, yang secara langsung mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja. Sebaliknya, pendidikan akademis tradisional menekankan pengetahuan teoritis dan pemahaman konseptual. Berikut beberapa perbedaan utama antara keduanya:

Fokus Praktis

Pendidikan terapan mengutamakan keterampilan dan pengalaman praktis, sedangkan pendidikan akademis tradisional sering kali menekankan pengetahuan teoretis dan pemahaman konseptual.

Pelatihan Khusus

Pendidikan terapan menawarkan pelatihan khusus dalam perdagangan atau karier tertentu, mempersiapkan siswa untuk segera memasuki dunia kerja. Di sisi lain, pendidikan akademis tradisional menyediakan mata pelajaran dan keterampilan yang lebih luas, seringkali dengan harapan bahwa siswa akan melanjutkan pendidikannya di kemudian hari.

Durasi lebih pendek

Program terapan lebih singkat dibandingkan program akademik tradisional, sehingga memungkinkan siswa memperoleh keterampilan khusus karir dengan cepat.

Peluang magang

Banyak program terapan mencakup magang, yang memungkinkan siswa memperoleh pengalaman dunia nyata dan meningkatkan keterampilan mereka.

Bantuan penempatan kerja

Pendidikan terapan sering kali menyediakan layanan penempatan kerja untuk membantu siswa mendapatkan pekerjaan di bidang yang mereka inginkan.

Ukuran kelas

Ruang kelas di sekolah terapan biasanya berukuran lebih kecil, sehingga memungkinkan peningkatan perhatian individu dari instruktur.

Akreditasi

Program terapan dapat menerima akreditasi dari organisasi industri, yang menjamin bahwa pendidikan yang diberikan sesuai dengan persyaratan pemberi kerja.

Efektivitas biaya

Pendidikan terapan seringkali lebih hemat biaya dibandingkan pendidikan akademis tradisional karena menekankan keterampilan praktis dan pengetahuan siap kerja.

Pendidikan terapan memberikan pilihan yang berbeda dari pendidikan akademis tradisional. Pendidikan terapan ini menawarkan pelatihan khusus dan praktis yang mempersiapkan siswa untuk segera mendapatkan pekerjaan. Pendekatan ini disesuaikan dengan industri dan jalur karir tertentu, memberikan siswa cara yang efisien dan efektif untuk memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang relevan.

Politeknik NSC Surabaya merupakan pendidikan tinggi terapan yang mempersiapkan mahasiswa bekerja bahkan sebelum lulus kuliah. Program studi yang ditawarkan yaitu:

Diploma 4 Pengelolaan Perhotelan

Diploma 4 Manajemen Pemasaran Internasional

Diploma 3 Administrasi Bisnis

Diploma 3 Perhotelan

Diploma 3 Teknologi Komputer

Diploma 3 Akuntansi

Kalau pengen cepat dapat kerja, segera daftar kuliah di Politeknik NSC Surabaya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *