Benchmarking Politeknik NSC ke Politeknik Harber

Pada hari Kamis 15 September 2022 Politeknik NSC Surabaya melakukan benchmarking dan silaturahmi ke Politeknik Harapan Bersama (Harber) Tegal. Tujuan melakukan benchmarking adalah untuk memperoleh sharing praktik terbaik yang dilakukan oleh perguruan tinggi khususnya politeknik swasta. Benchmarking perlu dilakukan agar dapat berbagi pengalaman dalam mengelola politeknik swasta.

Tim dari NSC yang melakukan benchmarking yaitu ketua umum yayasan, direktur, ketua program studi, dan pusat layanan karir. Tim NSC disambut dengan hospitality yang sangat baik oleh direktur Politeknik Harber dan jajarannya. Dilakukan penayangan video profil dari kedua perguruan tinggi dan dilanjutkan dengan sambutan dari kedua direktur dan ketua umum yayasan Fajar Enesce.

Acara berikutnya berupa sharing session secara umum bersama dengan seluruh audiens yang hadir. Sharing session berlangsung secara terbuka dengan menceritakan pengalaman masing-masing perguruan tinggi. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi khusus antar para pimpinan, sedangkan para kaprodi melakukan diskusi terbatas sesuai bidang program studinya. Begitu pula pusat layanan karir.

Acara yang tidak kalah pentingnya adalah penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding antara kedua perguruan tinggi yang diwakili oleh kedua direktur. Bidang MOU berkaitan dengan fungsi tri darma perguruan tinggi. Tidak lupa undur pimpinan kedua perguruan tinggi mengabadikan moment tersebut dengan foto bersama.

Selanjutnya ishoma dan ramah tamah sekaligus makan siang bersama di Cafe Harber dengan sajian live music dari karyawan Politeknik Harber. Acara bencmarking tersebut diakhiri dengan foto bersama seluruh tim di depan kampus Politeknik Harber.

Terima kasih yang tak terhingga diucapkan kepada pimpinan dan staf Politeknik Harber atas hospitality yang luar biasa dan kesediaannya melakukan sharing dengan tim dari Politeknik NSC. Semoga kedua perguruan tinggi dapat semakin maju dan berkembang serta memberi manfaat yang lebih besar kepada seluruh stake holder.

Leave a Reply

Your email address will not be published.