Selama ini penggunaan Microsoft Excel dalam perusahaan hanya untuk penjumlahan, pengurangan ataupun perumusan sederhana. Padahal dengan Microsoft Exel kita bisa memproses data keuangan perusahaan dengan cepat dan simpel sampai menghasilkan laporan keuangan. Adapun beberapa yang bisa dipelajari dalam “Excel For Accounting” seperti Pivot Table, Pivot Chart, Sumif, Vlookup, dan masih banyak fungsi ataupun menu yang mendukung pengerjaan data keuangan.

Selasa, 8 November 2022 pihak SMK PGRI Nurul Ihsan Gresik berkolaborasi dalam Kegiatan Bersama Politeknik NSC Surabaya mengadakan pelatihan Excel For Accounting  untuk para murid sebanyak 30 peserta. Acara yang diadakan di laboratorium komputer sekolah ini sudah lengkap dengan fasilitas komputer dan laptop. Dengan pemateri bu Halida Achmad Bagraff, S.E., MSA., Ak., CA. yang merupakan salah satu Dosen Akuntansi Politeknik NSC Surabaya, acara yang berlangsung selama dua jam ini berjalan lancar. Banyak murid yang bertanya dan aktif untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh pemateri.

Karena acara pelatihan ini praktek, maka pemateri juga dibantu oleh Rr. Aretta Pradipta Jiwa, S.IIP., M.SM. selaku Kepala Pusat Layanan Karir (PLK). Setelah acara selesai, pihak Politeknik NSC Surabaya mendapat sambutan positif dari Wakil Kepala Sekolah, ibu Yuni yang senang dengan adanya Kegiatan Bersama ini. Karena selain suasana baru untuk proses belajar mengajar di sekolah, di acara ini pihak sekolah juga bisa memberikan kesempatan untuk para murid yang sebagian besar setelah lulus sekolah ingin kuliah sambil bekerja. Karena hanya di Politeknik NSC Surabaya, mahasiswa bisa kuliah sambil bekerja dengan waktu fleksibel karena terdapat kelas pagi dan malam. Yes We Can

Kategori: akuntansi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *