Pada hari kamis tanggal 13 Juli 2023 Politeknik NSC Surabaya mengadakan Kunjungan Industri ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya. Kegiatan kunjungan industri merupakan kegiatan di luar pembelajaran di dalam kelas untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa program studi Administrasi Bisnis mengenai “Tugas dan Fungsi Bea Cukai”. Kunjungan industri ini didampingi oleh Ibu Fredianaika Istanti, S.A.B., M.M sebagai Kaprodi program studi Administrasi Bisnis dan Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M.., M.Mpar selaku Direktur Politeknik NSC Surabaya sekaligus sebagai dosen pengampu mata kuliah Ekspor impor.

Kami disambut dengan ramah oleh pegawai kantor Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya di ruang Auditorium Kantor Bea Cukai. Sambutan hangat sebagai pembuka acara disampaikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Surabaya Bapak Dwijanto Wahjudi yang diawali pantun jenaka oleh beliau yang membuat peserta menjadi semangat. Kemudian dilanjutkan sambutan Bapak Eko Tjiptojuwono , S.E., M.M ., M.Mpar yang memaparkan mengenai maksud dan tujuan kedatangan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis. Dilanjutkan dengan materi inti acara yang disampaikan oleh Bapak Bintang, dengan memaparkan mengenai Tugas dan Fungsi Pokok Bea Cukai, beliau juga mengajak mahasiswa untuk aktif mengedukasi masyarakat mengenai Bea Cukai.  

Di akhir acara diisi oleh games yang menarik mengenai pengetahuan bea cukai yang telah didapatkan sebelumnya dan pemberian doorprize bagi peserta yang beruntung. Kemudian sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri yang berlangsung sangat menyenangkan. Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mahasiswa mengenai pengetahuan bea cukai di Indonesia, Terimakasih Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya, sampai jumpa pada kunjungan industri di lain kesempatan.


1 Comment

Sistem Informasi · August 24, 2023 at 1:32 pm

program studi Administrasi Bisnis dan Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M.., M.Mpar selaku Direktur Politeknik NSC Surabaya sekaligus sebagai dosen pengampu mata kuliah Ekspor impor.

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.