Hari kamis, 22 Juni 2023, mahasiswa program studi Diploma 3 Administrasi Bisnis NSC semester 2 mengadakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang beralamat di Jl. Menur Pumpungan No.32 Surabaya. Kegiatan kunjungan lapangan ini berkaitan dengan mata kuliah Manajemen Kearsipan yang sedang dipelajari di semester 2 ini. Kunjungan ini di dampingi oleh Ibu Evada El-Ummah dosen mata kuliah Manajemen Kearsipan dan Ibu Fredianaika Istanti, S.A.B, M.M selaku Kaprodi Administrasi Bisnis.

Kami disambut dengan sangat baik oleh staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur di ruang pertemuan/meeting. Dijelaskan tentang kearsipan mulai dari pengertian kearsipan, tujuan kearsipan, ruang lingkup manajemen kearsipan, pengelolaan dan penyimpanan kearsipan, pemusnahan serta pemindahan arsip.

Selanjutnya, terdapat sesi tanya-jawab tentang kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Selain itu, kami diajak untuk keliling ruangan Dinas Kearsipan guna mengetahui bagaimana sistem penyimpanan dan peralatan kearsipan secara langsung.

Semoga kegiatan kunjungan ini bermanfaat bagi mahasiswa NSC terkhusus program studi Diploma 3 Administrasi Bisnis. Dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan penerimaan yang baik dari staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Sampai bertemu di kunjungan berikutnya yah!!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.