Pada hari Kamis, 22 Juni 2023, mahasiswa program studi Diploma 3 Administrasi Bisnis NSC semester 4 mengadakan kunjungan ke Depo yang dimiliki oleh PT Karana Panorama Logistik yang veralamat di Jl. Raya Tambak Osowilangun no.125 Surabaya. Kegiatan kunjungan lapangan ini berkaitan dengan mata kuliah administrasi ekspor impor yang sedang dipelajari di semester 4. Kunjungan ini didampingi oleh 2 (dua) orang dosen mata kuliah administrasi ekspor impor yaitu Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M dan Bapak Teguh Sanyoto, S.E., MM

Rombongan mahasiswa disambut dengan sangat baik oleh staff Depo PT Karana Panorama Logistik (KPL) di ruang pertemuan. Dijelaskan pula tentang ruang lingkup usaha Depo PT KPL yang memiliki motto “Your Trusted Container Depo Partner at Teluk Lamong.” MODERN, INNOVATIVE, PROFESSIONAL. Setelah penjelasan singkat di ruang pertemuan, agenda selanjutnya ke lapangan melihat beberapa jenis kontainer secara fisik dan Gate-in Gate-out kontainer.

Mahasiswa secara aktif memberikan pertanyaan-pertanyaan secara detail tentang istilah-istilah per-kontainer-an dan layanan-layanan yang diberikan oleh PT KPL. Staf PT KPL memberikan penjelasan dengan sangat baik sehingga mahasiswa mudah mengerti tentang hal-hal teknis kontainer serta peranan depo dalam alur ekspor impor.

Semoga kegiatan kunjungan ini bermanfaat bagi mahasiswa NSC terkhusus program studi diploma 3 administrasi bisnis. Dan diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan penerimaan yang baik dari staf PT KPL.


1 Comment

Perhotelan · August 24, 2023 at 1:34 pm

Rombongan mahasiswa disambut dengan sangat baik oleh staff Depo PT Karana Panorama Logistik (KPL) di ruang pertemuan.

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.