Profil Lulusan Program Studi

Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional merupakan program studi jenjang Diploma IV pertama di Politeknik NSC Surabaya. Program DIV atau disebut S1 Terapan setara gelar level 6 KKNI dan berada di jalur Vokasi, memiliki orientasi kurikulum yang menekankan pada praktek dan berbasis pengembangan keahlian. Diharapkan lulusan Sarjana Terapan (D-IV) bisa memiliki kemampuan praktis dan wawasan tentang kerja lapangan yang lebih mantap, sehingga mudah masuk ke dunia kerja. Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional merupakan program studi baru yang berkomitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan teknis dan manajerial di bidang manajemen pemasaran Internasional.

Adapun Profil Lulusan Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik NSC Surabaya adalah sebagai berikut :

  1. Manajer Pemasaran

Manajer pemasaran adalah pemimpin yang mampu merencanakan, menggorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan pemasaran dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi. Menguasai konsep dan prinsip tentang pemasaran untuk merumuskan strategi marketing dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada organisasi di bidang bisnis dan pemasaran, baik secara mandiri maupun kelompok. Mampu bekerja dengan target dan mengambil keputusan yang tepat, berinisiatif, dan berani mengambil risiko untuk membantu organisasi berdasarkan data dan informasi untuk memilih berbagai keputusan terbaik dalam mencapai tujuan perusahaan.

  1. Assisten Manajer Marketing

Konsultan Marketing adalah seorang profesional yang mampu memimpin, merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan bernegosiasi untuk berkomunikasi secara efektif demi membangun jaringan bisnis serta mampu
mengaplikasikan konsep-konsep pemasaran dalam dunia bisnis untuk menyusun rencana dan strategi pemasaran secara detail. Menguasai konsep dan prinsip tentang pemasaran untuk mengukur efektifitas program pemasaran yang telah dirancang demi tercapainya tujuan utama organisasi bisnis.

  • Executive Marketing Assistant

Executive Marketing Assistant adalah assiten manajer yang mampu membantu pimpinan puncak dalam merencanakan, menggorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan pemasaran bisnis dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi di bidang pemasaran. Menguasai konsep dan prinsip tentang pemasaran bisnis untuk mengenalkan dan menjual produk atau jasa organisasi bisnis sesuai target dan program yang direncanakan secara efisien dengan melihat perkembangan dan perubahan pasar demi memenuhi dan melayani kebutuhan konsumen menggunakan komunikasi pemasaran yang efektif.

  • Entrepreuneur

Entrepreuneur adalah seseorang yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan bisnis dan mengidentifikasi peluang usaha, melaksanakan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian dalam fungsi operasional organisasi bisnis mulai dari pembelian, produksi, pemasaran dan penjualan, keuangan, SDM dan training, dan teknologi informasi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada bisnis skala nasional dan internasional, mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data dan informasi dalam memilih berbagai alternatif solusi bisnis, baik secara mandiri maupun berkelompok.

Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional hadir menjawab tantangan yang akan di hadapi oleh dunia indutri dan wirausaha di masa depan. Dengan pembelajaran berbasis 60 % Praktek dan 40 % Teori akan memberikan banyak pengalaman bagi para mahasiswa untuk dapat menjalani kuliah sambil bekerja. Fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung proses pembalajaran serta akses kampus yang mudah dijangkau akan memudahkan mahasiswa dalam menenmpuh pendidikan tinggi. Bagi para lulusan SMA/SMK yang ingin melanjutkan kuliah sambil bekerja, Politeknik NSC Surabaya hadir sebagai Pendidikan Tinggi Vokasi di Surabaya yang akan mewujudkan cita-cita anda. Info lengkap terkait pendaftaran dapat mengunjungi website kami di www.nsc.ac.id.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No wpWBot Theme Found!

X
wpChatIcon