Pengetahuan akuntansi merupakan keterampilan utama yang melengkapi dan dapat meningkatkan bisnis. Peran pengawasan manajemen,baik dari pekerjaan lini atau staf,  melibatkan pengetahuan tentang akuntansi. Kita dituntut untuk mulai mengembangkan keterampilan akuntansi. Jika kita belum memilikipengetahuan tentang akuntansi, maka kita harus segera mengambil langkah-langkah untukmendapatkan keterampilan akuntansi. Tugas akuntansi dapat berupa pencatatanatau persiapan laporan dan meneruskan hasilnya ke bagian terkait. Kita juga mungkin terlibat dalam mempersiapkan atau menganalisis anggaran perusahaan. Mungkin kita berada di bagian penjualan dan memiliki pertanyaan tentang mengapa tidak tersedia anggaran yang cukup untuk perjalanan. Jika perusahaan kita memiliki rencana pembagian keuntungan, maka kita akan sangat tertarik untuk mengetahui bagaimanakeuntungan dihitung. Bagaimana jika kita bekerja di perusahaan yang kecil di mana kita memiliki penuh tanggung jawab pula untuk memutuskan di mana dan bagaimana membelanjakan uang dalam meningkatkan produksi. Setiapkondisi tersebut menyadarkan kita bahwa kita perlu tahu sesuatu tentang akuntansi dan bagaimana uang bekerja dalam sebuah organisasi, baik di pemerintahan, organisasi nirlaba, atau perusahaan bisnis. Meskipun pemerintahan dan organisasi nir laba memiliki aturan akuntansi yangterpisah, sebagian besar menggunakan dasar-dasar akuntansi  yang sama. Konsep atau informasi akuntansi mempengaruhi hampir setiap keputusan yang kita buat sebagai seorang manajer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *