Politeknik NSC Surabaya melaksanakan Kegiatan Bersama dengan tema Perencanaan Bisnis dan Kewirausahaan di SMK Trunojoyo Jember. Acara yang diadakan selama di tanggal 15-16 Desember 2022 ini mendapat tanggapan positif dari para siswa dan siswi yang sebagian sudah memiliki usaha online ataupun yang belum. Disambut oleh Waka Kesiswaan dan Humas, pelatihan diadakan secara serentak di aula dan diikutin oleh siswa dan siswi kelas XII.

Pelatihan Perencanaan Bisnis dilaksanakan di hari pertama karena sebelum berwirausaha, wajib memahami perbedaan dagang dengan bisnis. Selain itu langkah-langkah perencanaan bisnis juga harus dipertimbangkan sebagai pedoman dalam menjalankan usaha baru. Para siswa dan siswi diberi materi terkait hal tersebut selanjutnya mereka diharuskan presentasi terkait perencanaan bisnis yang ingin mereka tekuni.

Di hari kedua, para siswa dan siswi kembali diberi materi terkait Kewirausahaan sebagai implementasi atas pelatihan di hari pertama. Semakin seru karena ada salah satu peserta ingin membuka usaha “Tahu Kocek” yang cukup terkenal di Jember dan sekitarnya. Dia sudah mempersiapkan merk dagang dan beberapa daftar bahan untuk dipresentasikan. Setelah itu dijelaskan juga terkait proses pembuatan, packing, penjualan, sampai dengan promosi.

Ternyata pelatihan yang diadakan dua hari ini cukup memberi banyak ilmu dan praktek untuk para siswa dan siswi yang memang ingin berwirausaha. Karena “bisnis” itu adalah kata yang mudah untuk diucapkan tetapi penuh perjuangan untuk memperolehnya jadi perlu arahan dan bimbingan dari praktisi langsung. Info lebih lanjut terkait Pelatihan Kewirausahaan bisa hubungi WhatsApp kami di 031-99015042. Yes We Can!

Kategori: akuntansi

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *