Pajak merupakan kata yang sering ditakuti oleh beberapa orang, padahal dengan pajak kita bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik. Sebagai individu yang berpenghasilan, kita mempunyai kewajiban untuk melaporakan semua penghasilan, aset, hutang, maupun ekuitas. Pelaporan ini dalam bentuk Surat Pemberitahuan atau yang disingkat dengan SPT yang biasanya dilaporkan secara tahunan via web https://djponline.pajak.go.id.

Selasa, 13 Desember 2022 Politeknik NSC Surabaya mengadakan Pelatihan Pengisian SPT Tahunan WP Pribadi di SMK Kawung 1 Surabaya. Jurusan akuntansi SMK Kawung melakukan pelatihan bersama dengan pemateri ibu Halida Achmad Bagraff, S.E., MSA., Ak.

Dalam pelatihan ini peserta dijelaskan terlebih dahulu tentang Wajib Pajak Pribadi. Lalu diberikan contoh untuk mengaplikasikan formulir 1770, 1770S, dan 1770SS dengan menggunakan microsoft excel. Dikarenakan pelatihan ini diadakan di Laboratorium Komputer, pada peserta bisa mempraktekkan bagaimana cara pengisian SPT melalui 3 formulir yang telah disiapkan oleh pihak Politeknik NSC Surabaya.

Pelatihan yang diadakan dimulai pada jam 08.00 dan jam 10.00. Pelatihan ini banyak mendapat komentar positif dari para peserta karena selama ini mereka hanya diajarkan secara teori saja. Apalagi Politeknik NSC Surabaya juga menjadi salah satu TAX CENTER di Surabaya sehingga tidak diragukan lagi kemampuan para dosen di program studi D3 Akuntansi yang juga menjadi praktisi. Info lebih lanjut terkait Pelatihan Pajak bisa hubungi WhatsApp kami di 031-99015042. Yes We Can!


1 Komentar

Khrisna · 15/12/2022 pada 6:03 am

memang pelatihan pajak pribadi sangat relevan untuk saat ini dan dlm tahun2 kedepannya, krn pajak makin harus dipahami oleh siapapun juga..

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *