Pada hari sabtu tanggal 12 November 2022 Politeknik NSC Surabaya menggelar acara wisuda ke XXI di Hotel Grand Mercure Surabaya. Prosesi acara wisuda dimulai pada pukul 08.00 WIB ditandai dengan masuknya Direktur Politeknik NSC Surabaya Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M., M.MPar dengan diikuti oleh pimpinan Politeknik NSC Surabaya dan para wisudawan/ti.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Politeknik NSC Surabaya kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara sebagai wujud kecintaan kita pada tanah air Indonesia. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Direktur Politeknik NSC Surabaya untuk mengenang jasa pahlawan dan para pendiri Politeknik NSC Surabaya.

Selanjutnya adalah pembacaan surat keputusan tentang lulusan Politeknik NSC Surabaya tahun akademik 2021/2022 yang dibacakan oleh Bapak Achmad Fitro, S.Kom., M.Kom selaku Asisten Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaaan Politeknik NSC Surabaya.

Terdapat empat mahasiswa dengan memperolah IPK tertinggi dari masing-masing program studi. Pada Program Studi Administrasi Bisnis dengan peraih IPK tertinggi atas nama Lestiyana Mawarni Wahyu N dengan IPK 3.98. Wisuda kali ini sangatlah istimewa karena dilakukan kembali secara normal. Dan harus diketahui, pada tahun 2022 ini, Politeknik NSC Surabaya  meluluskan 60 wisudawan dari empat prodi. Direktur Polteknik NSC berharap kepada wisudawan yang telah lulus pada tahun 2022 bahwasanya mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji UMR dan meraih kesuksesan.

Prosesi wisuda juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Makassar Bapak Dr. Ridwan M. Arif, S.E., MAF., Ak dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa Politeknik NSC menyelenggarakan proses pendidikan dengan taat azas sesuai dengan aturan yang berlaku di perguruan tinggi dengan harapan menjadi sekolah Pendidikan Vokasi yang Unggul di Kota Surabaya. Orasi Ilmiah disampaikan oleh Ibu Dr. Siti Mahmudah, S.Sos., M.Si yang menyampaikan orasi ilmiah mengenai kepemimpinan Organisasi.

Penyerahan simbolis sertifikat uji kompetensi dari LSP Politeknik NSC Surabaya oleh Direktur LSP Politeknik NSC Surabaya Ibu Yuniawati Ekaningrum, S.E., M.Sc kepada masing-masing asesi yang mewakili skema Demi Chef, F & B Service level 5, Pemrograman Komputer, Desainer Grafis, Teknisi Akuntansi Madya dan Administrasi Professional. Proses acara wisuda ditutup dengan penandatanganan MOU dengan beberapa Industri di Kota Surabaya. Terakhir, slamat kepada para wisudawan/ti semoga menjadi sumber daya manusia berdaya saing global dan dapat bersaing di dunia kerja industri.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.