Menghadapi kelulusan Tahun Akademik 2022/2023 guna peningkatan kompetensi lulusan untuk siap kerja, SMA Panca Marga 1 Lamongan bekerja sama dengan Politeknik NSC Surabaya untuk memberikan pelatihan job preparation dengan materi pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja. 

Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 2 November 2022 Pukul 09.00 – 10.00 WIB di Aula SMA Panca Marga 1 Lamongan, diikuti oleh 56 siswa kelas XII yaitu 17 siswa Jurusan IPS dan 39 siswa Jurusan MIPA, dengan nara sumber Dr. Siti Mahmudah, S.Sos., M.Si. Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis.

Materi disampaikan secara padat, singkat, jelas dan interaktif dengan siswa.  Inti dari materi yang disampaikan bahwa dalam membuat Curriculum Vitae (CV) dan Surat Lamaran Kerja harus menarik, menggunakan bahasa yang baku (baik dan benar sesuai kaidah bahasa yang digunakan), berisikan data yang relevan dengan diri penulis, serta memperhatikan etika dalam pengiriman ke perusahaan yang dituju.

Di akhir sesi, nara sumber menyampaikan bahwa pembuatan Curriculum Vitae (CV) bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti: Canva, CV Maker, dan BikinCV. Selanjutnya, apabila para siswa ingin pendalaman materi dipersilahkan untuk bergabung di Politeknik NSC Surabaya khususnya di Program Studi Administrasi Bisnis, mengingat kedua materi tersebut adalah bagian dari materi mata kuliah kompetensi di Program Administrasi Bisnis (adv./Mahmudah).  


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.