Statistik Kunjungan Mahasiswa/i di Perpustakaan Politeknik NSC Tahun 2015-2017

Statistik kunjungan perpustakaan yang akan dijelaskan ini berisi kumpulan data-data dan keterangan-keterangan yang berhubungan dengan angka dalam bentuk diagram atau tabel. Angka yang ada dalam bentuk diagram atau tabel menjelaskan statistik junjungan dari mahasiswa Politeknik NSC yang datang ke Perpustakaan. Laporan statistik kunjungan dibuat untuk memberikan gambaran jumlah kunjungan mahasiswa atau keaktifan mahasiswa untuk berkunjung ke Perpustakaan Politeknik NSC Surabaya. Statistik kunjungan mulai dari tahun 2015 sampai dengan 2017. Statistik kunjungan dijelaskan dalam dua bentuk, yaitu:

  1. Statistik kunjungan perprogram studi setiap tahun
  2. Statistik kunjungan tahunan

Statistik Kunjungan Per-Program Studi Setiap Tahun
Data yang ada dalam statistik kunjungan setiap program studi dalam tahun ini berisi tentang banyaknya jumlah pengunjung yang datang di Perpustakaan Politeknik NSC Surabaya. Selain itu data yang telah diolah ini akan dijabarkan atau dijelaskan berdasarkan program studi yang ada di Politeknik NSC Surabaya. Program Studi yang ada di Politeknik NSC Surabaya terdiri dari 4 prodi, yaitu Perhotelan; Teknik Komputer; Akuntansi; dan Administrasi Bisnis, sehingga data yang dijelaskan dibedakan menjadi 4 keterangan dalam setiap tahun. Dapat dilihat dari gambar dibawah ini:

Dapat dijelaskan dari gambar diagram diatas terdiri dari 4 warna sebagai simbol dari setiap prodi dan menunjukkan statistik kunjungan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 dengan penjelasan sebagai berikut:

  1. Warna kuning: Perhotelan. Jumlah kunjungan mahasiswa/i Prodi Perhotelan dapat dijelaskan bahwa pada tahun 2015 sebanyak 9 mahasiswa/i, tahun 2016 dengan jumlah kunjungan 77 mahasiswa/i dan tahun 2017 dengan jumlah kunjungan 444 mahasiswa/i.
  2. Biru : Teknik Komputer. Jumlah kunjungan mahasiswa/i Prodi Teknik Komputer sebanyak 102 mahasiswa/i ditahun 2015, lalu terdapat penurunan jumlah kunjungan sehingga sejumlah 51 mahasiswa/i tepat ditahun 2016, dan kenaikan kunjungan dengan jumlah 361 mahasiswa/i tepat ditahun 2017.
  3. Hijau : Akuntansi. Jumlah kunjungan mahasiswa/i Prodi Akuntansi tidak terlalu banyak mengalami kenaikan jumlah pengunjung dengan penjelasan pada tahun 2015 terdapat 43 mahasiswa/i berkunjung, pada tahun 2016 terdapat 53 mahasiswa/i berkunjung, dan pada tahun 2017 terdapat 201 mahasiswa/i berkunjung.
  4. Merah Muda : Administrasi Bisnis. Data yang terakhir menunjukkan jumlah kunjungan mahasiswa/i Prodi Admnistrasi Bisnis dan dapat dijelaskan bahwa terdapat 20 mahasiswa/i berkunjung pada tahun 2015, terdapat 101 mahasiswa/i berkunjung pada tahun 2016, dan terdapat 436 mahasiswa/i berkunjung.

Statistik Kunjungan Tahunan
Data dalam statistik kunjungan tahunan berbeda dengan data yang sebelumnya karena pada data statistik kunjungan tahunan ini menjelaskan jumlah keseluruhan pengunjung yang datang di Perpustakaan Politeknik NSC Surabaya. Jumlah keseluruhan pengunjung terdiri dari 4 program studi yang ada di Politeknik NSC Surabaya dan jumlah yang didapatkan mulai dari bulan Januari sampai dengan Desember setiap tahunnya, dapat dilihat dari gambar diagram dibawah ini :

Dapat dijelaskan dari gambar diagram diatas bahwa setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah kunjungan di Perpustakaan Polteknik NSC Surabaya. Mulai dari tahun 2015 jumlah kunjungan mahasiswa/i sejumlah 174 orang, pada tahun berikutnya mengalami peningkatan dengan jumlah kunjungan mahasiswa/i sejumlah 282 orang di tahun 2016, dan peningkatan yang sangat tinggi pada tahun 2017 dengan jumlah kunjungan mahasiswa/i sejumlah 1442 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *