Akses Hotspot Gratis Untuk Semua Pengunjung Politeknik NSC Surabaya

Hotspot merupakan area dimana seorang client dapat terhubung dengan jaringan internet secara wireless (nirkabel/tanpa kabel) dari PC, note book atau gadget seperti Handphone dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa ratus meteran atau tergantung dari kekuatan frekuensi/signal. (Sumber : https://datautama.net.id/so-hotspot.html, Diakses pada 8 Maret 2018).

Penyediaan akses jaringan internet ini dikarenakan pentingnya internet untuk mendukung proses pembelajaran pada dunia pendidikan. Internet sangat bermanfaat untuk mempermudah pencarian referensi, memudahkan komunikasi, penyajian informasi yang menarik dengan media yang beragam serta merupakan sumber informasi yang murah.

Jaringan Hotspot di Politeknik NSC Surabaya

Kampus Politeknik NSC Surabaya menyediakan jaringan internet yang dapat diakses seluruh pengunjung diantaranya mahasiswa, dosen, karyawan, hingga tamu yang ada dalam cakupan area Hotspot kampus tanpa dikenakan biaya. Untuk terkoneksi pada jaringan internet, pengguna hanya perlu menyalakan wifi perangkat  dan menyambungkan pada SSID (Service set identifier) / nama access point Hotspot NSC yang tersebar di seluruh lingkungan kampus.

Setelah terkoneksi pada SSID maka pengguna akan diminta untuk memasukkan username dan password, username dan password dapat di dapatkan dengan cara mengirimkan email kepada NSC ICT Departemen untuk civitas akademika Politeknik NSC Surabaya. Sedangkan untuk pengunjung tetap dapat mengakses internet dengan cara memilih tombol INTERNET UMUM.

 

Halaman login Hotspot Politeknik NSC Surabaya
Halaman login Hotspot Politeknik NSC Surabaya

Berbandingan kecepatan jaringan Internet

Berikut ini adalah akses dan syarat dalam mengakses jaringan internet di Politeknik NSC Surabaya.

USER SPEED LOGIN SYARAT
Umum 700 Kbps 2 Jam Tanpa syarat apapun
Mahasiswa 2.5 Mbps 6 Jam info BAUK/BAAK
Register 6 Mbps No Limit
  • Alumni/Mahasiswa NSC
  • Kirim pesan dengan format: NIM, Nama, Alamat lengkapEmail : ict@nsc.ac.id
    WhatsApp : 0812-5282-7933 (Ivan-ICT)
    Proses 1x24jam

Total kecepatan internet (bandwidth) yang dapat di nikmati seluruh pengguna jaringan internet di Politeknik NSC Surabaya mencapai 75Mbps. Bandwith tersebut merupakan gabungan bandwidth dari 2 penyedia layanan internet. Besarnya bandwidth yang di sediakan ini diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan selurung pengguna jaringan internet.

Dalam membangun jaringan ini, NSC ICT Depatemen menggunakan Mikrotik Routerboard sebagai router jaringan. Routerboard dipilih karena telah di desain untuk menjalankan routerOS (mikrotik) sehingga dapat menjadi router yang handal. Selain routerboard perangkat pendukung lain seperti Access Point, switch dan pengkabelan jaringan juga turut disiapkan.

Dengan adanya jaringan internet yang disediakan, diharapkan dapat menunjang seluruh aktifitas belajar mengajar yang ada di Politeknik NSC Surabaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *