EVENT HIDANGAN KHUSUS OLEH MAHASISWA PERHOTELAN

Mahasiswa – mahasiswi Prodi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya melaksanakan praktikum mata kuliah F&B Product Management dengan tema “Event Hidangan Khusus” sebagai syarat kelulusan ujian tengah semester. Praktikum ini diikuti oleh mahasiswa semester III. Ibu Mafisa Restami selaku dosen pengampu menjelaskan bahwa, makanan kental dengan budaya yang telah mengakar dan menjadi bagian dari adat – istiadat, yang diwujudkan dengan hidangan khusus.

Event tersebut menunjukkan berbagai kreativitas masakan mahasiswa yang biasanya disuguhkan dalam acara – acara khusus seperti acara kelahiran, perayaan, kematian, dan lain – lain. Mahasiswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok dengan temanya masing – masing . Berikut adalah beberapa contoh hidangan khusus:

 

Debyo M. Sidik adalah salah satu mahasiswa yang mengikuti MK Food and Beverage Product Management. Debyo menjelaskan bahwa di mata kuliah ini diajarkan bagaimana mencari ide, menyiapkan bahan – bahan, hingga menghitung penjualan produk dan labanya, termasuk menghitung food cost, dari bahan mentah hingga jadi. Berikut adalah interviewnya:

Menurut Debyo, mata kuliah F&B Product Management sangat menarik karena diajarkan bagaimana cara memasak dan mengolah makanan, serta teknik – tekniknya. Selain itu dengan dosen mendorong mahasiswa untuk saling berdiskusi, mereka bebas mengekspresikan ide – idenya dan menghasilkan masakan yang enak, unik, dan inovatif. Mata kuliah ini adalah salah satu mata kuliah yang banyak mengedepankan praktek dibanding teori di Politeknik NSC Surabaya. NSC Yes We Can !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *