Sambutan Direktur

Bismillahirrahmaanirrahiim,
 

Definisi dari Pendidikan Tinggi menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program diploma, program sarjana, program magister, program doktor, dan program profesi, serta program spesialis, yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia. Dimana salah satu bentuk dari perguruan tinggi yang ada dalam undang-undang tersebut adalah Politeknik.
 

Politeknik merupakan Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam berbagai rumpun Ilmu Pengetahuan dan/atau Teknologi dan jika memenuhi syarat, politeknik dapat menyelenggarakan pendidikan profesi. Dan Perguruan Tinggi adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi.
 

Perguruan tinggi dibagi menjadi dua kategori yaitu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang didirikan oleh Pemerintah dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang didirikan oleh masyarakat dengan membentuk badan penyelenggara berbadan hukum yang berprinsip nirlaba dan wajib memperoleh izin Menteri
 

Politeknik NSC Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Surabaya yang berada dbawah naungan Yayasan Pendidikan Fajar Enesce Surabaya. Didirikan berdasarkan Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor 86/D/O/1997 tentang Pendirian Politeknik NSC Surabaya tanggal 28 Desember 1997
 

Kata Poltek NSC yang semula memiliki kepanjangan Politeknik New Surabaya College telah diubah sesuai dengan Keputusan Yayasan Pendidikan Fajar Enesce Nomor: 190/SKEP-YPF/NSC/XI/2018 tanggal 1 November 2018 mejadi Politeknik Nusa Sarana Cendekia atau Politeknik NSC.
 

Politeknik NSC Surabaya memiliki 4(empat) program studi Diploma III yaitu Program Studi Perhotelan, Program Studi Administrasi Bisnis, Program Studi Teknologi Komputer dan Program Studi Akuntansi. Dan 1(satu) program studi Sarjana Terapan (Diploma IV)  yaitu Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional.
 

Sebagai penyelenggara program vokasi maka Politeknik NSC Surabaya telah menetapkan kurikulum pembelajarannya menggunakan sistem paket dengan komposisi 60% praktek dan 40% teori. Kurikulum telah disusun sesuai dengan SKA(Skill Knowledge Attitude) yang dibutuhkan di dunia usaha dan dunia industri serta telah berkolerasi dengan SKKNI(Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia).
 

Selain itu, Politeknik NSC Surabaya juga menerapkan program kuliah sambil kerja, dimana para mahasiswa dibantu untuk bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang telah bekerjasama dengan Politeknik NSC. Dengan demikian diharapkan mahasiswa yang kuliah di Politeknik NSC Surabaya bisa mandiri dalam hal pembiayaan perkuliahannya, dan yang lebih menguntungkan lagi adalah para mahasiswa memperoleh keilmuan dan pengalaman dari kampus dan dari tempat mahasiswa tersebut bekerja.  Harapan baiknya lulusan Politeknik NSC Surabaya ketika telah dinyatakan lulus dari kampus, mereka bisa memperoleh Ijasah dengan gelar Ahli Madya(A.Md.) untuk D III / gelar Sarjana Sains Terapan (S.ST) untuk D IV, Sertifikat Kompetensi dari BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Poltek NSC, dan Surat Referensi Kerja dari Perusahaan.
 

Dengan demikian para lulusan SMK, SMA (sederajat), MA tidak ragu lagi untuk melanjutkan kuliahnya di Politeknik NSC Surabaya dan masyarakat juga tidak ragu untuk mengkuliahkan anak-anaknya di Politeknik NSC Surabaya.
 

Dengan motto Yes We Can!!! dan nilai-nilai yang dikembangkan sebagai SPECIAL (Spiritual Profesional Educated Charity Integrity Active Loyal) Kampus, maka seluruh civitas akademika yakin bahwa Politeknik NSC Surabaya menjadi kampus vokasi unggulan dan menjadi pilihan masyarakat di Surabaya dan sekitarnya.
 

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, kabahagiaan, kejehteraan, dan keselamatan pada kita, serta semua do’a-do’a yang baik pasti terkabulkan. Aamiin.

 

 

Direktur,
Politeknik NSC Surabaya

 

Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,327,193

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp