Manajemen Pemasaran Internasional

Profil Singkat

Program Studi Diploma IV Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik NSC Surabaya memposisikan diri untuk menyelenggarakan pendidikan yang lebih fokus dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan pada manajemen pemasaran internasional yang up to date, ekspor import dan international trade.

Program Diploma IV atau disebut S1 Terapan setara gelar level 6 KKNI dan berada di jalur Vokasi, memiliki orientasi kurikulum yang menekankan pada praktek dan berbasis pengembangan keahlian. Diharapkan lulusan DIV bisa memiliki kemampuan praktis dan wawasan tentang kerja lapangan yang lebih mantap, sehingga mudah masuk ke dunia kerja. Program Studi DIV Manajemen Pemasaran Internasional merupakan program studi baru yang berkomitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan teknis dan manajerial di bidang manajemen pemasaran internasional.

Visi

Menjadi program studi vokasi sarjana terapan yang unggul dalam pendidikan dan pengembangan tenaga-tenaga profesional dibidang Manajemen Pemasaran Internasional yang berkualitas, siap bekerja dan berdaya saing global.

Misi

Kompetensi Lulusan

Mencetak profil lulusan di dalam empat kriteria;

  1. Manajer Pemasaran yang mampu merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan pemasaran dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi.
  2. Konsultan Marketing yang mampu memimpin, merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan bernegosiasi untuk berkomunikasi secara efektif demi membangun jaringan bisnis serta mampu mengaplikasikan konsep-konsep pemasaran dalam dunia bisnis untuk menyusun rencana dan strategi pemasaran secara detail.
  3. Executive Marketing Assistant yang mampu membantu pimpinan puncak dalam merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan, dan mengawasi kegiatan pemasaran bisnis dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan organisasi di bidang pemasaran.
  4. Entrepreuneur yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan bisnis dan mengidentifikasi peluang usaha, melaksanakan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian dalam fungsi operasional organisasi bisnis mulai dari pembelian, produksi, pemasaran dan penjualan, keuangan, SDM dan training, dan teknologi informasi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada bisnis skala nasional dan internasional.

Tujuan Program Studi

Capaian Pembelajaran :

  1. Menguasai konsep dan teknik menyusun rencana strategis pemasaran internasional dan menjabarkannya dalam rencana operasional aktivitas-aktivitas pemasaran;
  2. Menguasai konsep kepemimpinan dan kewirausahaan;
  3. Meguasai teori dan konsep penelitian untuk membantu pengambilan keputusan di bidang pemasaran;
  4. Menguasai bahasa Inggris dan bahasa Mandarin secara aktif dan pasif.
  5. Mampu merancang, mengelola, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran barang dan atau jasa untuk pasar internasional dengan menggunakan kaidah-kaidah pemasaran yang tepat, efektif, dan kreatif serta mampu beradaptasi dengan lingkungan pemasaran internasional yang dihadapi;
  6. Mampu mengambil keputusan pemasaran yang tepat dengan berlandaskan pada data dan hasil analisis lingkungan pemasaran eksternal maupun internal, dan mampu memberi petunjuk dalam memilih berbagai alternatif penyelesaian secara mandiri dan kelompok.

Penyerapan Lulusan :

  1. Besarnya kebutuhan dunia usaha dan dunia industri akan tenaga pemasaran atau marketing yang profesional.
  2. Lulusan manajemen pemasaran internasional yang memahami situasi dan kondisi pasar lokal dan internasional diharapkan mampu meningkatkan penjualan dan mencapai target perusahaan.
  3. Pentingnya kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing baik lisan maupun verbal (tulisan) diharapkan dapat menunjang aktivitas pekerjaan, meningkatkan daya saing, dan kemampuan bernegosiasi.
  4. Lulusan yang berjiwa kepemimpinan, loyalitas tinggi, mau bekerja keras, dan disiplin merupakan prioritas utama pihak Human Resource Department (HRD) dalam mencari calon pegawai.

Mata Kuliah yang Diajarkan

SEMESTER 1 SEMESTER 2
Pendidikan Agama
Manajemen Bisnis
Bahasa Indonesia
English Communication
Manajemen Pemasaran
Pendidikan Pancasila
Basic Selling and Communication Skill
Computer for Business Application
Pendidikan Kewarganegaraan
English for Correspondence
Riset Pasar
Pelayanan Prima
Etika Bisnis
Statistika Bisnis
Manajemen Keuangan
Selling Skill
SEMESTER 3 SEMESTER 4
Customer Complain
Internet, Web, and Design
English Coversation
Integrated Marketing Communication
Perilaku Konsumen
Design Product and Packaging
Manajemen Lembaga Keuangan & Perbankan
Sales Plan
Cross Culture Management
Bahasa Mandarin 1
Manajemen Pemasaran Internasional
Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
Pasar Modal
Problem Solving
Proyek Perencanaan Pemasaran
Sistem Informasi Manajemen (SIM)
SEMESTER 5 SEMESTER 6
Bahasa Mandarin 2
Marketing Plan
Manajemen Pemasaran Jasa
Kepuasan Pelanggan
Ekspor-Impor
Sistem Informasi Pemasaran (SIP)
K3
E- Marketing
Kepemimpinan
Riset Operasional Bisnis (ROB)
Entrepreneurship
Loyalitas Pelanggan
Manajemen Rantai Pasokan
Customer Relationship Manajemen (CRM)
Workshop Pemasaran
Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)
SEMESTER 7 SEMESTER 8
Interpersonal Skill
Metodologi Penelitian Bisnis
Sistem Evaluasi Kinerja dan Kompensasi
Equal Employment Opportunity (EEO)
Strategic Brand Management
Brand Community
Sistem Application & Product (SAP)
Studi Kelayakan Bisnis
Praktik Kerja Lapangan (PKL)
Tugas Akhir (TA)

Tenaga Pengajar

1.   Ryan Pramuditha, S.E., M.M.
Ryan Pramuditha, S.E., M.M

2.   Ahmad Dzul Fikri Budi Kusworo, S.E., M.M.
Ahmad Dzul Fikri Budi Kusworo, S.E., M.M.

3    Ajrina Valentine Marhadyta, S.AB. M.AB.
Ajrina Valentine Marhadyta, S.AB. M.AB.

4    Dewi Sriana, S.E., M.M.

5    Ami Prasetya Pribadi, S.E., M.M.
Ami Prasetya Pribadi, S.E., M.M.

6    Nina Triolita, S.E., M.M.
 

7    Evada El Ummah Khoiro, S.AB., M.AB.
Evada El Ummah Khoiro, S.AB., M.AB

Laboratorium

Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,190,585

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp