Kegiatan yang dilakukan di Mall BG Junction Surabaya L2 Sunshine ini mengangkat tema budaya tradisional Indonesia yaitu Lomba Tari Tradisional Sanggar Tari se-Jawa Timur dan pameran seni lukis.


Pelaksanaan egiatan ini sebagai penilaian Ujian Akhir Semester pada Mata Kuliah Proyek Perencanaan Pemasaran dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition). Acara lomba tari dibimbing oleh Ibu Mastuti Aksa, S.IP., M.I.Kom dan pameran seni lukis dibimbing oleh Ibu Yuniawati Ekaningrum, S.E., M.Sc.


Tujuannya adalah memberikan wadah bagi generasi milenial dalam melestarikan tari tradisional di tengah gempuran dance modern. Selain itu, lukisan yang dipajang pun bertema tari tradisional. Panitia mengenakan kostum kebaya dan tamu undangan mengenakan baju batik, sehingga kegiatan tersebut terasa sangat tradisional dan khidmat.


Lomba tari diikuti oleh 150 orang (25 tim) dari sanggar tari yang sangat berbakat dan kompetitif. Seperti namanya se-Jawa Timur, tak hanya diikuti oleh sanggar di surabaya saja, lho. Sidoarjo, Pasuruan, bahkan sampai Sumenep ikut meramaikan. Lomba ini terbagi menjadi 2 kategori yaitu kategori anak-anak dan kategori remaja. Istimewanya, Politeknik NSC Surabaya memberikan voucher pendidikan berupa potongan uang gedung pada juara lomba tari kategori remaja, karena memang targetnya pada usia yang siap untuk menempuh pendidikan sarjana.

Seni Tari dan Seni Lukis


Pameran seni lukis bekerjasama dengan Komunitas Lukis Cat Air Indonesia Cabang Surabaya dan memamerkan 20 lukisan indah disana. Hampir 300 orang yang hadir pada acara tersebut. Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M., M.Mpar.


“Proyek dari Manajemen Pemasaran Internasional Semester 5 ini hanya dihandle oleh 3 orang panitia, lho. Meskipun awalnya banyak yang meragukan, ternyata hasilnya terlihat memuaskan berbagai pihak. Yang penting adalah bukti nyata, guys, bukan sekedar rencana dan kata-kata, hehehehe.”
Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dan sponsor yang sudah mendukung pada acara Lomba Tari Tradisional Sanggar Tari se-Jawa Timur 2023 dan Pameran Seni Lukis. Semoga kedepannya akan banyak event yang bisa dihasilkan oleh generasi selanjutnya dari Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik NSC Surabaya.

Penyelenggara:

Categories: Article

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *