co
Image of LAPORAN TUGAS AKHIR PEMBUATAN VEGAN MAYONES DENGAN SUBSTITUSI UMBI TALAS

Text

LAPORAN TUGAS AKHIR PEMBUATAN VEGAN MAYONES DENGAN SUBSTITUSI UMBI TALAS



Tujuan penulis untuk mengetahui resep standar vegan mayones, mengetahui proses pembuatan vegan mayones, meningkatkan nilai guna dan nilai jual umbi talas, dan menambah barisan jenis saus vegan di Indonesia. Sedangkan manfaat penulis untuk memanfaatkan bahan pangan lokal, menjadi sarana untuk mahasiswa lebih berfikir kritis dan munculnya ide-ide baru.
Obyek penelitian ini adalah vegan mayones dengan substitusi umbi talas. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas yaitu substitusi umbi talas dengan berat 20 gram (X1), 30 gram (X2), dan 40 gram (X3), serta variabel terikat dengan meliputi tingkat kesukaan terhadap warna, rasa, aroma, tekstur, kesukaan secara umum. Variabel kontrol pada penelitian ini adalah kondisi bahan, peralatan yang digunakan, proses pembuatan sari pati umbi talas dan pencampuran bahan vegan mayones. Metode penelitian mengunakan metode eksperimen.
Penulis menyimpulkan bahwa Produk terbaik berdasakan tingkat kesukaan responden terpilih produk X1 (substitusi dengan 20 gram sari pati umbi talas) dengan penerimaan tingkat kesukaan yaitu suka. Produk X1 dengan kriteria penerimaan warna adalah putih kekuningan, aroma baik,tekstur tidak terlalu kental dan rasa yang sedikit asin cenderung masam.

Kata kunci : vegan mayones, sari pati umbi talas


Ketersediaan

757TATA.HT-194.PUR.2020My LibraryTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak dapat dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.HT-194.PUR.2020
Penerbit Program Studi Perhotelan Politeknik NSC : Surabaya.,
Deskripsi Fisik
xiii, 32hlm.; bibl.; Ilus, 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA.HT-194
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
1 ekslempar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this