co
Image of Manajemen Sumber Daya Manusia

Text

Manajemen Sumber Daya Manusia



Sejak lair, manusia telah dikaruniai dengan tridaya, yang terdiri dari unsur-unsur cipta, rasa, karsa dan merupakan "energi" yang bersifat potensial. Namun, banyak yang tidak menyadari karunia ini sehingga dalam menjalani kehidupan tidak mendayagunakan dan mengembangkan "energi" ini agar dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi diri, keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Motivasi, kepuasan kerja dan komitmen organisasi merupakan wujud respons tridaya terhadap stimulus eksternal yang dapat dikatakan sebagai faktor-faktor intrinsik karena keberadaannya ada dalam sanubari manusia. Masih terdapat satu faktor intrinsik lainnya, yaitu budaya kerja, yang keberadaannya bukan sebagai wujud respons dari stimulus eksternal terhadap tridaya, tetapi dibentuk oleh kepribadian dan nilai-nilai yang dimiliki oleh individu.

Masalah tridaya diangkat penulis dalam buku ini karena keberadaannya didalam diri manusia sudah melekat sejak manusia dilahirkan, tetapi karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang sangat berharga ini jarang dibahas di dalam buku Manajemen SDM dan bahkan dalam praktik mengelola SDM itu sendiri.


Ketersediaan

1847658.3 SUP mMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Menciptakan Keunggulan Bersaing Berbasis Kompetensi SDM
No. Panggil
658.3 SUP m
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xxiv, 528hlm.; bibl.; bio.; Ilus, 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-5536-1
Klasifikasi
658.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
1 Ekslempar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this