Image of Laporan Tugas Akhir Peranan Kualitas Pelayanan Receptionist Untuk Menigkatkan Hunian Kamar di Hotel X

Text

Laporan Tugas Akhir Peranan Kualitas Pelayanan Receptionist Untuk Menigkatkan Hunian Kamar di Hotel X



Receptionist (penerima tamu) bertugas di meja depan dan tugas utamanya adalah bertanggung jawab atas penerimaan tamu Check-in. Receptionist merupakan petugas hotel yang berhubungan langsung dengan tamu (guest contact) mulai dari penerimaan tamu tiba di meja pendaftaran (regristration counter), penentuan kamar dan pembayaran. Mengingat pentingnya tugas Receptionist untuk meningkatkan kualitas hotel, maka penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui opini para tamu di hotel weta mengenai kualitas pelayanan resepsionis. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner di hotel weta surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini mengenai pelayanan resepsionis di Hotel Weta Surabaya berkualitas dengan jumlah rata-rata gap pada indikator check-in sebesar 0,272. Sehingga dapat dikatakan pelayanan resepsionis di Hotel Weta Surabaya sesuai dengan Standart Hotel Berbintang. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan resepsionis, maka sebaiknya setiap resepsionis datang tepat waktu agar bisa mengikuti briefing untuk mengetahui informasi tentang aktivitas yang terjadi di hotel.

Kata kunci : kualitas pekayanan, resepsionis, check-in.


Ketersediaan

519TATA.HT-104.SUT.2010My LibraryTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak dapat dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA.HT-104.SUT.2010
Penerbit Program Studi Perhotelan Politeknik NSC : Surabaya.,
Deskripsi Fisik
v, 34hlm.; 29,7cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TA HT-104
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
1 Eksemplar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this