Pada hari Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di SMKN 8 Surabaya telah disepakati kerjasama antara Politeknik NSC dengan SMKN 8 Surabaya. Bidang kerjasama meliputi kegiatan pelatihan bersama dengan menyelenggarakan pelatihan perhotelan dengan topik pengolahan makanan berbahan lokal, barista, room division, dan pastry. Pelatihan dibawakan oleh sivitas akademika NSC dan pesertanya adalah siswa-siswi SMKN 8 Surabaya. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan keterampilan bidang perhotelan para peserta didik.

Pada kesempatan itu pula dilakukan sharing antara direktur NSC dan team dengan kepala sekolah SMKN 8 Surabaya tentang berbagai hal dalam pengelolaan pendidikan vokasi. Diperoleh informasi pula bahwa SMKN 8 Surabaya juga menerima siswa yang berkebutuhan khusus yang ikut belajar dalam kelas reguler. Dibahas pula bagaimana penanganan siswa-siswi berkebutuhan khusus oleh para guru yang tentunya akan berbeda dengan menangani kelas reguler biasa.

Disaksikan pula bahwa teaching factory SMKN 8 Surabaya berjalan dengan sangat baik terutama dalam bidang pastry dan bahkan telah menerima pesanan-pesanan dari beberapa perusahaan dan instansi. Tentunya tidak mudah membangun teaching factory tersebut dari awal hingaa berkembang seperti sekarang, begitu disampaikan oleh kepala sekolah.

Politeknik NSC yang memiliki program studi diploma tiga perhotelan dan program studi sarjana terapan pengelolaan perhotelan dapat menjadi alternatif bagi lulusan-lulusan SMKN 8 Surabaya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Apatah lagi di NSC bisa kuliah sambil bekerja dan jam kuliahnya fleksibel serta biayanya terjangkau.

Pada akhir pertemuan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding, memorandum of agreement, dan beberapa implementation arrangement antara Politeknik NSC dan SMKN 8 Surabaya. Semoga kerjasama ini bermanfaat bagi kedua institusi dan peserta didik. Yes We Can


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *