Pada hari Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di kampus Politeknik NSC Surabaya telah disepakati kerjasama antara Politeknik NSC dengan SMK Kawung 1 Surabaya. Bidang kerjasama meliputi kegiatan pelatihan bersama antara kedua institusi dan uji keahlian dan keterampilan siswa-siswi SMK Kawung 1, serta bidang-bidang lain yang dibutuhkan di masa yang akan datang.

Komunikasi antara perguruan tinggi vokasi seperti Politeknik NSC dengan sekolah menengah yang menyelenggarakan pendidikan vokasi seperti SMK Kawung 1 Surabaya merupakan hal yang mutlak harus dilakukan agar dapat terjadi keselarasan dan saling mengisi dan saling melengkapi dalam memberikan keterampilan kepada anak didik.

Kegiatan pelatihan yang diberikan oleh dosen NSC kepada siswa-siswa SMK Kawung 1 juga merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang komputer, akuntansi, dan administrasi. Para siswa akan memperoleh pengetahuan praktis seusai jurusannya masing-masing, dan juga terjadi sharing antara para guru dan dosen. Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat lebih meningkatkan motivasi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya pendidikan tinggi vokasi.

Peningkatan kualitas keterampilan yang diberikan oleh pendidikan vokasi akan meningkatkan kompetensi dan kesiapan kerja peserta didik dan diharapkan sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat bermanfaat pula bagi kedua institusi dalam mengelola pendidikan vokasi. Yes We Can


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *