Ekaningrum , Yuniawati PENGARUH PELATIHAN PELAYANAN JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KARYAWAN DI DESTINASI PARIWISATA SURABAYA(Studi kasus: Kebun Binatang Surabaya,Taman Remaja Surabaya dan Monumen Kapal Selam Surabaya)

  • admin ojs Politeknik nsc surabaya

Abstract

Tujuan dan target penelitian – Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan pelayanan jasa terhadap kualitas pelayanan jasa karyawan di destinasi pariwisata Surabaya dengan studi kasus Kebun Binatang, TamanRemajaSurabaya,danMonumenKapal SelamSurabaya. Metodologi – Penelitian ini dilakukan dengan memberikan pelatihan pelayanan jasa terhadap kualitas pelayanan jasa karyawan di destinasi pariwisata Surabaya. Peneliti melakukan pengukuran tingkat kualitas pelayanan jasa sebelum dan sesudah pelatihan dengan pengamatan langsung pada obyek penelitian, wawancara, dan penyebaran kuesioner, setelah itu metodologi yang digunakan Uji beda (t-test) dengan tujuan untuk membandingkan (membedakan) apakah terdapat perbedaan kualitas pelayanan jasa di destinasi pariwisata Surabaya dengan jumlah responden 25 responden Luaran penelitian - Tahap pertama, peneliti melakukan wawancara kepada kepala bagian masing-masing departemen yang ada di destinasi yang sudah ditentukan untuk mengetahui apakah karyawan yang langsung berhubungan dengan pengunjung sudah memberikan pelayanan jasa yang prima (mulai dari grooming, greeting , dan attitude) termasuk didalamnya adalah etika. Tahap kedua, diberikan pelatihan tentang pelayanan jasa. Tahap ketiga, peneliti melakukan evaluasi hasil pelatihan.

Published
2017-12-19
How to Cite
OJS, admin. Ekaningrum , Yuniawati PENGARUH PELATIHAN PELAYANAN JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA KARYAWAN DI DESTINASI PARIWISATA SURABAYA(Studi kasus: Kebun Binatang Surabaya,Taman Remaja Surabaya dan Monumen Kapal Selam Surabaya). Jurnal Bisnis & Teknologi, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 17-20, dec. 2017. ISSN 2356-2544. Available at: <https://nscpolteksby.ac.id/ejournal/index.php/jbt/article/view/52>. Date accessed: 18 aug. 2018.