Ekaningrum , Yuniawati KESESUAIAN KURIKULUM 2013 SMK AKOMODASI PERHOTELAN DENGAN KURIKULUM PRODI PERHOTELAN POLTEK NSC SURABAYA

  • admin ojs Politeknik nsc surabaya

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesesuaian kurikulum 2013 SMK Akomodasi Perhotelan di Surabaya dengan kurikulum program studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya, dengan target penelitian SMK-SMK Akomodasi Perhotelan di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan metode kualitatif dengan jumlah validator dua orang dosen. Tahapan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : tahap pertama peneliti mencari dokumen-dokumen yang diperlukan, melakukan observasi dengan melihat silabus yang dimiliki SMK Akomodasi Perhotelan, menggali sumber-sumber yang terkait tentang tema penelitian yang berkaitan dengan tingkat kesesuaian kurikulum 2013 SMK Akomodasi Perhotelan, tahap kedua penyebaran angket atau kuesioner, dan wawancara kepada subyek yang diteliti, kegiatan ini dilakukan sesuai denganmetodekuantitatif dankualitatif. Hasil penelitian tentang tingkat kesesuaian kurikulum 2013 SMK akomodasi perhotelan di Surabaya dengan kurikulum program studi perhotelan Politeknik NSC Surabaya adalah adanya keyakinan lulusan dari sekolah kejuruan (SMK) khususnya akomodasi perhotelan melanjutkan kependidikan tinggi yang sejalan yaitu Politeknik,terutama Politeknik NSC Surabaya.

Published
2017-12-19
How to Cite
OJS, admin. Ekaningrum , Yuniawati KESESUAIAN KURIKULUM 2013 SMK AKOMODASI PERHOTELAN DENGAN KURIKULUM PRODI PERHOTELAN POLTEK NSC SURABAYA. Jurnal Bisnis & Teknologi, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 29-33, dec. 2017. ISSN 2356-2544. Available at: <https://nscpolteksby.ac.id/ejournal/index.php/jbt/article/view/51>. Date accessed: 17 aug. 2018.