STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR GUEST RELATION OFFICER (GRO)DI ZAP CLINIC SURABAYA

Keywords:

Standar Operasional Prosedur, Guest Relation Officer, Clinic

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan Standar Operasional Prosedur Guest Relation Officer (GRO) di ZAP CLINIK
Surabaya, jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan berupa observasi, wawancara
atau interview dan literature-literatur yang berkaitan dengan judul penelitan. Bagi kaum wanita kecantikan dan keindhan
tubuj serta wajah merupakan dambaan dan daya Tarik tersendiri sehingga usaha di bidang kecantikan berkembang
demikian cepat dan sangat pesat. Dalam penelitian ini penulis membahas tentang penerapan Standart Operasional
Prosedur khususnya di Guest Relation Officer (GRO). Kesimpulan yang didapat ialah Guest Relation Officer (GRO)
memiliki tiga Standar Operasional Prosedur antara lain: Standar Operasional Prosedur penanganan klien baru yang
disingkat dengan ZAP THE 13 untuk mempermudah dihafal oleh karyawan, Standar Operasioanl Prosedur penanganan
klien lama (ZAP TOP 10), dan yang terakhir adalah Standar Operasional Prosedur penanganan klien dengan
menggunakan telepon dan disingkat ZAP FANTASTIC 4. Guest Relation Officer (GRO) merupakan ujung tombak
penjualan produk-produk di ZAP Clinic.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-08-26