Dimilikinya SKKNI Bidang Administrasi Perkantoran\/Kesekretarisan yang selaras dan sesuai dengan best practice<\/i> layanan Administrasi Perkantoran\/Kesekretarisan dan peraturan \/perundangan yang terkait. <\/li>\n<\/ol>\nPengertian<\/b>
<\/b>
1. Kompetensi Kerja <\/b>
Kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.<\/p>\n
2. Konsep SKKNI <\/b>
Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang selanjutnya disebut SKKNI adalah rumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan\/atau keahlian sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.<\/p>\n
3. Office Administrative<\/i> (Administrasi Kantor)<\/b>
Melakukan fungsi resepsionis dan menjalankan tugas tugas administrasi seperti membuat naskah sederhana, lembar kerja dan bahan presentasi melalui pemakaian software<\/i> yang sesuai, menerima dan meneruskan telpon masuk kepada yang dituju, menggunakan peralatan kantor seperti faksimili, mesin photocopy<\/i>dan lain-lain, menerima dan meneruskan surat\/dokumen kepada yang dituju, menerima dan mengantar tamu, pengarsipan dan memasukan data dalam lingkup dan konteks yang terbatas di bawah pengawasan langsung dan sesuai arahan atasannya. Tidak bertanggung jawab terhadap pekerjaan orang lain.<\/p>\n
4. Junior Administrative Assistant<\/i> (Sekretaris Yunior)<\/b>
Menjalankan tugas-tugas administrasi seperti membuat dokumen, lembar kerja dan bahan presentasi melalui pemakaian software<\/i>yang sesuai, menggunakan internet untuk mencari data. Menerima dan meneruskan telpon masuk kepada yang dituju, menerima dan mengantar tamu, menerima dan meneruskan surat\/dokumen kepada yang dituju, pengarsipan dan memasukan data, menggunakan peralatan kantor seperti faksimili, mesin photo copy<\/i>, LCD, OHP, Scanner<\/i>, dan lain-lain. Membantu pekerjaan yang dilimpahkan oleh administrative assistant<\/i> maupun executive assistant<\/i>. Melakukan fungsi resepsionis.<\/p>\n
5. Administrative Assistant<\/i> (Sekretaris)<\/b>
Menjalankan tugas-tugas yang mendukung administrasi bisnis dan memerlukan pengalaman tambahan serta yang dibawahi oleh beberapa penyelia. Tugas-tugas antara lain dan aktifitas pendukung seperti penggunaan internet untuk analisa, membuat dokumen, lembar kerja dan bahan presentasi melalui pemakaian software<\/i> yang sesuai, menerima dan meneruskan telpon masuk kepada yang dituju, menerima dan mengantar tamu, pengarsipan, word processing<\/i>, menerima dan meneruskan surat\/dokumen kepada yang dituju, pengarsipan dan memasukan data, menggunakan peralatan kantor seperti faksimili, mesin photo copy<\/i>, LCD, OHP, Scanner<\/i>, dan lain-lain.<\/p>\n