Berita

Berita Prodi Akuntansi 2020


Berita prodi Akuntansi Politeknik NSC kali ini berada pada situasi dan suasana yg jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya. Dimana kita semua dikejutkan oleh munculnya masa pandemi yang di ikuti dengan problem perekonomian di negara kita yang dimulai pada pertengahan Maret 2020 hingga kini Agustus 2020 dan entah sampai kapan situasi ini berakhir. Situasi ini memunculkan goncangan dan ketidak seimbangan baru tidak hanya dalam proses perkuliahan namun juga secara massive dalam cara kita berkomunikasi satu dengan yang lain.

Sejak akhir Maret hingga saat ini proses perkuliahan telah berubah dari yang selalu tatap muka menjadi tatap muka melalui layar, dari yg tidak pernah pakai aplikasi face-to-face menjadi harus menguasai aplikasi zoom, dari yang harus ke kampus menjadi belajar melalui video dan smartphone, dari yang melihat langsung wajah menjadi melihat langsung penggunaan masker di wajah dan lain sebagainya. Perubahan jauh ini membuat para mahasiswa dan khususnya dosen akuntansi untuk secara cepat beradaptasi dengan lingkungan. Para dosen akuntansi Politeknik NSC mulai segera belajar aplikasi zoom, mengenal whatsapp dengan lebih baik, membuat konten-konten pembelajaran online dan terbiasa sebagai pembicara dan peserta webinar atau seminar online.



Para mahasiswa akuntansi Politeknik NSC pun berusaha untuk cepat berubah dengan mempersiapkan ketrampilan pembelajaran, perkuliahan, dan komunikasi online, bahkan UAS pun dilakukan secara online untuk pertama kalinya. Situasi ini membawa banyak hasil pada pembelajaran mahasiswa dengan lebih seringnya mereka mengikuti seminar jarak jauh, pembelajaran dan komunikasi dosen mahasiswa setiap waktu meskipun pada jadwal tertentu tetap ada pertemuan online via zoom.

Perubahan drastis ini membawa pesan bagi para dosen dan mahasiswa bahwasanya pembelajaran tidak harus dilakukan dengan tatap muka dan dengan jadwal namun dapat terjadi kapan dan dimana saja kita mau, maka para dosen selalu berusaha untuk memotivasi para mahasiswa untuk selalu mengembangkan diri melalui pembelajaran akuntansi dan proses ini sedang dan terus berjalan.  Semoga kemajuan pembelajaran mahasiswa di masa pandemi justru makin meningkat, termasuk peningkatan kerativitas dan kemandirian.


Oleh: Thomas Khrisna Sidharta, M.Si. (dosen tetap prodi Akuntansi NSC Surabaya)

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,385,505

Informasi Lowongan Kerja Skala Nasional dan Internasional



Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp