Berita

PERHATIAN PENTING UNTUK PEMUDA/I YANG MINAT BEKERJA KARENA GEGANA (Gelisah Galau Belun Kerja)

Surabaya : Poltek NSC – Dukungan kami berikan kepada masyarakat dengan upaya kami dalam membantu penyelarasan antara DUDI dan calon pekerja dengan tema yang memberikan inspirasi dan dorongan agar mudah tersalurkan kerja.

Gegana talkshow


Bincang-bincang dalam acara yang diselenggarakan oleh Politeknik NSC Surabaya bekerjasama dengan mitra, dosen dan mahasiswa dalam pembahasan dunia kerja yang erat kaitanya dengan dunia pendidikan vokasi saat ini. Namun dunia usaha dan industri, mau tidak mau juga harus menghadapi dampak perubahan yang akhirnya akan membuat kesimpulan yang berbeda dengan teori.

Dengan acara ini kami akan membedah bagaimana sinkronisasi antara SDM yang harus siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja dan dunia industri yang akan mereka tempuh demi mewujudkan kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari sisi perekonomian mandiri maupun sosial.

Gegana Talkshow

Dalam bincang-bincang ini Politeknik NSC Surabaya mengajak mitra yang Notebene sudah berpengalaman dalam recruitmen baik skala Nasional maupun Internasional, yaitu dengan Bapak M. Akhrizal dari perusahaan Elite International Recruiter Jakarta yang membantu masyarakat Indonesia yang berbakat dan berkeinginan untuk Go-International dalam bidang Hospitality. Beliau sebagai seorang HRD harus selektif dan mampu mendorong para calon pekerja yang ingin bekerja di luar negeri. Begitu juga pemirsa yang mengikuti acara ini jika bercita-cita ingin kerja di luar negeri akan di arahkan dalam bincang-bincang yang akan di siarkan langsung via live youtube pada 25 juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Narasumber berikutnya kami mendatangkan Ibu Mela Rosalina. Beliau adalah HRD yang sudah mengenyam pengalaman di DUDI wilayah Surabaya dan sekitarnya. Dengan teknik, keunikan dan keuletan beliau dalam mempromosikan atau merecruit calon karyawan yang berprestasi, beliau juga ingin memaparkan bagaimana kesiapan dalam mencari pekerjaan bagi alumnus yang mempunyai keyakinan dan keinginan untuk bekerja. Sedangkan Narsumber berikutnya adalah Ibu Fri Medistya Anke Priono, S.E., M.A. Sebutan para netizen Civitas akademika NSC yaitu MVL (Most Valuable Lecturer). Beliau adalah Dosen yang juga berkecimpung di dalam dunia industri, sehingga harus mensinkronkan ilmu pengetahuan dengan praktik di lapangan agar mahaiswa-nya mampu bersaing baik sisi teknik dan kebutuhan pasar saat ini.

Dalam acara bincang-bincang ini Politeknik NSC juga menghadirkan perwakilan Mahasiswi dari Program Studi DIII Perhotelan untuk menggambarkan keluh kesah alumni SMA/SMK dan mahasiswa dalam mencari pekerjaan. Sehingga bisa di beri tanggapan langsung oleh narasumber, dia adalah Farah Yunita Arianti.

Acara ini juga hadir dalam aplikasi ZOOM dengan peserta dari masyarakat umum atau alumni SMK dan SMA yang mungkin sedang bingung mencari pekerjaan. Dalam acara ini narasumber juga akan memberi kesempatan untuk peserta untuk bisa diundang interview langsung oleh narasumber. Maka jangan sampe terlewat acara ini, semoga acara ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat. Amin.

Author : Teguh Sanyoto

Kepala Pusat layanan Karir Politeknik NSC Surabaya

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,298,695

Informasi Lowongan Kerja Skala Nasional dan Internasional



Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp