Berita

Positivistik Program D4 Pengelolaan Hotel

Positivistik Program D4 Pengelolaan Hotel - Politeknik NSC Surabaya - Kuliah Perhotelan Surabaya

Seiring berkembangnya zaman dan diikuti dengan kemajuan teknologi, hal itu menuntut kepada Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Pada saat ini perusahaan – perusahaan sangat selektif dalam proses rekrutmen karyawan.

Selain untuk menekan biaya perusahaan, pihak perusahaan juga menginginkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan sesuai dengan pengalaman, bidang dan kualifikasi pada bidang kerjanya.

Hal ini membuat para pencari kerja yang baru lulus Sekolah Menengah (SMA,SMK) merasa sulit, karena modal edukasi seseorang yang baru lulus hanya ilmu dalam konteks teoritical yang di pelajarinya semasa di sekolah dan niat untuk bekerja.

Namun biasanya beberapa perusahaan dapat menerima pelamar pekerjaan yang baru lulus dari sekolah Menengah atau Fresh graduated, tetapi tentu saja dengan jumlah yang terbatas dan kompetensi yang berbeda dengan yang sudah berpengalaman atau yang mempunyai gelar Pendidikan Tinggi.

Positivistik Program D4 Pengelolaan Hotel - Politeknik NSC Surabaya - Kuliah Perhotelan Surabaya

Dari segi besarnya gaji yang diberikan, biasanya perusahaan sudah mempunyai standar khusus bagi pekerjanya / staf yang masih kuliah atau pun baru lulus sekolah menengah atas. Dan memang gaji yang diberikan lebih rendah dari pada pekerja yang telah menyandang gelar sarjana. Ini wajar adanya, karena asumsinya pekerja yang telah mempunyai gelar pasti mempunyai teori/ilmu yang lebih luas dari pada mereka yang baru lulus sekolah ataupun yang masih kuliah.

Realitasnya para pekerja yang hanya memiliki ijazah SMA atau sederajat ditempatkan pada bagian pelaksana pekerjaan atau bagian operasional. Contohnya apabila kita melamar pada perusahaan yang bergerak pada bidang Food And Beverage, para pemula/RANGE AND FILE di tempatkan pada bagian operasional atau yang terlibat langsung dengan customer (Pelanggan).para pekerja ini sebagai pelaksana hasil pemikiran/konsep strategi para manajer.

Suasana di operasional sangat berbeda dengan suasana dikantor. Para pekerja ini harus berusaha keras dan tetap menjalankan secara konsisten Standart Operational Prosedur kerja yang telah di tetapkan dan disepakati (konvensi) Bersama (perusahaan dan karyawan/KKB).

Hal ini tentunya membuat sebagian pekerja memiliki keinginan untuk melakukan transformasi/perubahan tentunya ke arah perbaikan hidupnya dengan cara melanjutkan ke Pendidikan yang lebih tinggi, untuk mendapatkan pendapatan (faktor ekonomi)  yang memadai atau pendapatan yang lebih sesuai dengan kebutuhan hidupnya sehari – hari yang lebih baik.

Untuk saat ini ataupun dimasa yang akan datang/masa depannya. Para pekerja ini berpikir apabila ia melanjutkan Pendidikan tinggi selain akan mendapatkan gelar juga akan mendapatkan modal pengetahuan yang jauh lebih baik terutama pada level problem solving (pemecahan masalah) jika dibandingkan dengan saat ini. Berdasarkan pemikiran tersebut di atas maka Politeknik NSC SURABAYA melalui program D4 PENGELOLAAN PERHOTELAN dengan gelar S1 menjadi lembaga pendidikan yang sangat tepat menjawab kebutuhan Pendidikan di masa yang akan datang. Karena Program Pengelolaan Perhotelan ini sasaran akhirnya adalah menghasilkan lulusan – lulusan yang siap kerja di industri Pariwisata saat ini dan kebutuhan Sumber Daya Manusia Professional di masa yang akan datang. maka ayoooooo buruan daftarkan sekarang juga !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

Author : Bapak Haris Suseno Aji (Ketua Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Politeknik NSC Surabaya

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,370,039

Informasi Lowongan Kerja Skala Nasional dan Internasional



Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp