Berita

Langkah Yang Dilakukan Dalam Menghadapi PSBB Tahap Kedua

Kegiatan yang Dilaksanakan Politeknik NSC Surabaya pada PSBB Tahap Kedua

Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum tuntas, yang mengakibatkan hampir seluruh sektor lumpuh. Termasuk sektor pendidikan, Politeknik NSC Surabaya selaku salah satu penyelenggara pendidikan yang ada di Surabaya pun terkena dampaknya.

Hingga saat ini kampus masih belum beroperasi sepenuhnya, beberapa karyawan terkadang ada yang ke kampus karena ada yang ingin diselesaikan pekerjaannya baik itu administrasi, perawatan gedung hingga pelayanan terhadap mahasiswa.

Pembelajaran daring (Online) tetap berlangsung seperti biasanya, akademik selaku penyelenggara masih disibukkan dengan pengunggahan materi kuliah, presensi kehadiran hingga soal ujian (UTS & UAS). Kegiatan perkuliahan masih berjalan seperti sebelumnya yaitu dilakukan di rumah (Study From Home) dan menggunakan platform seperti WA Group, Youtube, Google Classroom, Zoom Meeting hingga Telegram.

Bicara mengenai pelayanan terhadap mahasiswa, Politeknik NSC Surabaya selama PSBB tetap melayani dengan sepenuh hati walaupun ada beberapa mahasiswa yang masih mengeluh karena pandemi ini. Memang awal-awalnya mereka masih belum bisa menerima keadaan ini termasuk pihak kampus, namun lambat laun bisa membaur dengan keadaan.

 Kegiatan yang Dilaksanakan Politeknik NSC Surabaya pada PSBB Tahap Kedua Kegiatan yang Dilaksanakan Politeknik NSC Surabaya pada PSBB Tahap Kedua

Selama PSBB berlangsung pelayanan hanya menerima via pesan instan untuk keluhan dan konfirmasi lalu untuk pembayaran dilakukan via transfer bank. Namun ada beberapa mahasiswa yang tidak bisa melakukan pembayaran transfer dikarenakan tidak bisa menggunakan mesin ATM atau tidak berani ke bank langsung, mau tidak mau membuat janji dengan pihak kampus.

Sebelum PSBB kampus hanya menerapkan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 15.00 jadi apabila ada mahasiswa atau pihak luar berkunjung hanya bisa melayani dari pagi hingga sore hari.

Tetap menjaga kesehatan selalu dengan memperhatikan asupan gizi yang seimbang. Istirahat yang cukup dan perbanyak doa dan ibadah selama bulan puasa ini. Semoga wabah COVID-19 ini segera terbebas kita semua dan seluruh rakyat Indonesia.

Kegiatan yang Dilaksanakan Politeknik NSC Surabaya pada PSBB Tahap Kedua

 

Author : Dedy Eka Prasetya (SARPRAS Politeknik NSC Surabaya)

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,243,285

Informasi Lowongan Kerja Skala Nasional dan Internasional



Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp