Berita

Teknologi Informasi Vs COVID-19

Teknologi Informasi vs COVID-19 Politeknik NSC Surabaya

Diakui ataupun tidak di era saat ini teknologi sangat berperan penting. Perkembangannya yang begitu pesat dikarenakan sudah dipergunakan oleh berbagai kalangan. Sehingga vendor yang mengembangkan hardware maupun software berlomba-lomba mengembangkan teknologi tersebut untuk menarik minat para penggunanya agar tidak beralih menggunakan teknologi vendor lainnya.

Begitu juga dengan adanya tragedi yang terjadi pada akhir tahun 2019 yaitu adanya virus Corona atau COVID-19 yang terjadi di Wuhan Cina hingga berlanjut penyebarannya ke seluruh dunia, isu tersebut cepat sekali diketahui oleh seluruh kalangan masyarakat luas tidak lepas adanya peranan dari teknologi informasi yang sudah merebak saat ini, terutama melalui media-media sosial yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

Teknologi Informasi vs COVID-19 Politeknik NSC Surabaya

Dan ketika wabah ini mulai diumumkan masuk ke Indonesia, isu tentang COVID-19 pun terus berkembang hingga berbagai spekulasi yang dimunculkan, hingga pada akhirnya pemerintah Indonesia mengumumkan kebijakan penanggulangan penyebaran virus ini dengan memberlakukan Social Distancing.

Berbagai himbauan disampaikan sehingga semua sekolah dan perguruan tinggi serta beberapa instansi melakukan WFH (Work From Home) dan untuk sekolah dilakukan LFH (Learning From Home) termasuk Politeknik NSC Surabaya. Disinilah terjadi perubahan kondisi sosial besar-besaran. Dimana peranan Teknologi Informasi benar-benar dibutuhkan, karena mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus tetap beraktivitas walaupun dilakukan dengan beda jarak beda ruang dan kadang kala beda waktu.

Teknologi Informasi vs COVID-19 Politeknik NSC Surabaya Tips Belajar secara Online Teknologi Informasi vs COVID-19 Politeknik NSC Surabaya Tips Belajar secara Online
Teknologi Informasi vs COVID-19 Politeknik NSC Surabaya Tips Belajar secara Online Teknologi Informasi vs COVID-19 Politeknik NSC Surabaya Tips Belajar secara Online

Bagi sebagian besar generasi milenial, perubahan kondisi sosial selama terjangkitnya wabah COVID 19 ini masih bisa mengikuti walaupun terkadang mereka juga merasakan adanya kejenuhan. Akan tetapi bagi sebagian kalangan generasi tua yang tidak siap mengikuti akan terasa betul dampaknya yang begitu menyiksa, karena harus belajar lagi dan mencoba melakukan pendalaman terkait teknologi informasi  yang dipergunakan untuk aktivitas WFH dan LFH. Hingga menimbulkan berbagai tanggapan yang beragam. 

 

Author : Rudianto

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,993,553

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp