Berita

Langkah Politeknik Nsc Surabaya Dalam Mengantisipasi COVID-19

Langkah Politeknik Nsc Surabaya Dalam Mengantisipasi COVID-19

Merebaknya wabah virus novel corona (COVID-19) ini mempengaruhi hampir seluruh kalangan di antaranya pada sektor pendidikan, bisnis, perdagangan, dan dan beberapa sektor lainnya.

Dalam menyikapi hal ini Politeknik NSC Surabaya selaku institusi pendidikan beberapa saat lalu melakukan upaya pencegahan dengan cara meniadakan perkuliahan tatap muka. Mahasiswa hingga saat ini melakukan kuliah secara daring (Online) atau bisa juga disebut studying from home (belajar di rumah).

Lalu untuk para karyawan dan staff beberapa saat lalu juga masih melakukan kegiatan dikampus seperti sebelum-sebelumnya sebelum bapak direktur Rudianto, S.T., M.Cs. memutuskan untuk bekerja dirumah saja atau yang biasa disebut saat ini work from home.

Departemen B.A.U.K atau bagian umum berinisiatif untuk membuat wastafel di depan pintu masuk (sebelum memasuki Lobby) untuk para karyawan, staff, mahasiswa jika ada yang berkunjung atau bahkan apabila ada tamu agar membersihkan/mencuci tangan sebelum memasuki kampus Politeknik NSC Surabaya.

Langkah Politeknik Nsc Surabaya Dalam Mengantisipasi COVID-19

Langkah selanjutnya sebelum kampus ditutup adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan yang dibuat sendiri. Penyemprotan dilakukan pada tempat/benda yang biasanya dipegang oleh tangan, misal pada gagang pintu, pegangan tangga, meja, kursi dan lain-lain. Direktur juga menyarankan apabila ada yang sakit untuk tidak masuk kerja terlebih dahulu hingga sembuh.

Terakhir, semoga dengan kejadian ini kita semua sebagai manusia bisa lebih mawas akan diri sendiri juga lingkungan sekitarnya. Karena pada akhirnya kita akan berlindung kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Author : Dedy Eka Prasetya, A.Md.TK (Sarpras NSC)

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,370,006

Informasi Lowongan Kerja Skala Nasional dan Internasional



Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp