Berita

Komitmen Inklusi Kesadaran Pajak Bagi Masing-masing Perguruan Tinggi

Kerja sama DJP Kanwil I Jatim dengan LL Dikti wilayah VII

Tax Center Politeknik NSC Surabaya : Foto bersama Kepala Kanwil DJP I Jawa Timur, Kepala LL Dikti Wilayah VII dan beberapa pimpinan perguruan Tinggi di Surabaya.
Foto bersama Kepala Kanwil DJP I Jawa Timur, Kepala LL Dikti Wilayah VII dan beberapa pimpinan perguruan Tinggi di Surabaya.

Tax Center Politeknik NSC Surabaya yang berdiri pada sejak Maret 2019, ikut berpartisipasi dalam menghadiri acara Gathering dengan tema “Pajak Bertutur Tahun 2019” bagi Perguruan Tinggi di Surabaya.

Menindaklanjuti surat-surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I nomor: S-1657/WPJ.11//2019 tanggal 6 November 2019 perihal seperti tersebut pada pokok surat, diberitahukan dengan hormat bahwa Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII.

Acara dihadiri oleh kepala LL dikti wilayah VII Bapak Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA. Beliau memberikan sambutan terkait pentingnya pemahaman perpajakan mulai dari lingkup pendidikan di Perguruan Tinggi.

Pendidikan perpajakan bagi semua mahasiswa akan menjadi hal penting dimana mahasiswa akan menjadi generasi penerus para wajib pajak di masa yang akan datang.

Pemberian materi perpajakan pada beberapa mata kuliah dasar umum di masing-masing perguruan tinggi akan mulai dilaksanakan guna mendukung negara dalam menumbuhkan jiwa cinta negara di kalangan pendidikan tinggi.

Masyarakat yang sadar pajak ialah masyarakat yang merasa bangga telah membayar pajak karena berarti ia telah memberikan kontribusi secara langsung kepada negara Indonesia.

Kita sebagai bangsa Indonesia janganlah  menjadi free rider bagi negara Indonesia, mau menggunakan dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah diberikan negara namun tidak mau berkontribusi kepada negara.

Tax Center Politeknik NSC Surabaya : Foto bersama Kepala Kanwil DJP I Jawa Timur, Kepala LL Dikti Wilayah VII dan beberapa pimpinan perguruan Tinggi di Surabaya.
Foto Penerimaan penghargaan Tax Center Politeknik NSC Surabaya diwakili oleh Asdir I bidang Akademik Dr. Siti Mahmudah, S.Sos. M.Si.

Dalam acara Gathering yang dilaksanakan di kantor DJP I Kanwil Jatim pada tanggal 22 November 2019  merupakan momen bagi DJP untuk mengedukasi generasi penerus bangsa mengenai nilai-nilai kesadaran pajak dan mewujudkan generasi yang sadar pajak yang ada di masing-masing Perguruan Tinggi di Surabaya. 

Melalui Inklusi Kesadaran Pajak, DJP berupaya mengubah paradigma membayar pajak di masyarakat Indonesia. Dahulu paradigma membayar pajak karena paksaan, kini DJP berupaya mengubah paradigma tersebut menjadi bangga membayar pajak sebagai wujud kontribusi untuk negeri.

Generasi sadar pajak merupakan generasi yang merasa malu jika tidak melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan benar. Ayo kita menjadi wajib pajak yang berkontribusi bagi negara.

Sumber Berita : Tax Center Politeknik NSC Surabaya
Author : Nina Triolita

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,916,702

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp