Berita

Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019

Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019

Beberapa aktivitas yang dilakukan oleh Program Studi Akuntansi selama tahun 2019. Pada tahun 2019 Program Studi akuntansi menjalin kerja sama dengan asosiasi pengusaha kecil dan menengah Tanggulangin yang berspesialisasi pada pembuatan kerajinan tas. Pada saat itu para dosen dan mahasiswa akuntansi bisa melihat langsung hasil kerajinan para pengusaha tas dan sepatu Tanggulangin Sidoarjo.

Dengan tercapainya kesepakatan (MOU) antara Program Studi akuntansi NSC dan Asosiasi UKM Tanggulangin diharapkan akan tercapai suatu hal yang saling menguntungkan di mana para pengusaha kecil menengah Tanggulangin akan dapat meningkatkan kegiatan usahanya bahkan sampai ekspor melalui pelatihan dan pendampingan yang dilakukan tim dosen akuntansi NSC.

Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019

Tidak hanya itu, Program Studi akuntansi NSC juga menjalin kerja sama (MOU) dengan forum usaha kecil menengah di Gresik yang bergerak pada industri makanan dan minuman. Pada saat itu para dosen akuntansi bertatap muka langsung dan berdiskusi dengan ketua forum dan para anggota pengusaha kecil menengah makanan dan minuman.

Dengan tercapainya kesepakatan (MOU) antara Program Studi akuntansi NSC dan forum pengusaha makanan dan minuman di Gresik diharapkan akan tercapai suatu hal yang saling menguntungkan dimana para pengusaha kecil menengah Tanggulangin akan dapat meningkatkan profesionalisme kegiatan usahanya melalui pelatihan dan pendampingan yang dilakukan tim dosen akuntansi NSC.

Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019 Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019

Di samping itu, pada bulan Desember dosen akuntansi NSC juga memberikan pelatihan bagi peserta kompetisi nasional akuntansi. Program pengabdian masyarakat juga dilakukan oleh para staf dosen Program Studi akuntansi NSC melalui pelatihan-pelatihan dan seminar akuntansi dasar dan pengenalan akan kesadaran generasi muda terhadap revolusi industri 4.0 kepada para siswa-siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Pelatihan dan seminar dilaksanakan pada hari Sabtu dari pagi hingga siang hari selama 2 hari.

Tidak ketinggalan, pembelajaran tidak hanya dilakukan hanya di dalam kelas namun juga di luar kelas melalui kunjungan-kunjungan ke berbagai instansi misalnya kantor bea dan cukai Tanjung Perak, dan Peti kemas. Dari kegiatan tersebut para dosen dan khususnya para mahasiswa mendapat penjelasan langsung dan diskusi dari pejabat yang berwenang.

Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019 Aktifitas-Aktifitas Program Studi Akuntansi Sepanjang Tahun 2019

 

Author: Thomas Khrisna Sidharta.
(dosen tetap Program Studi Akuntansi NSC Surabaya)

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,316,821

Informasi Lowongan Kerja Skala Nasional dan Internasional



Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp